7/7/7

 

TAK ada niat menulis posting hari ini. Tetapi, heboh triple seven, lucky seven, atawa tri-tujuh di hari di mana semua kalender masehi menunjuk angka 7/7/7, membuat saya tergoda mengabadikan 070707 hari ini dengan sebuah catatan. Setidaknya di arsip posting saya ada rekaman tujuh-tujuh-tujuh itu.

Mitos mengenai angka keberuntungan sebenarnya masih terus dipercaya manusia sepanjang zaman. Seperti sialnya angka 13 sehingga nyaris tak ada maskapai penerbangan yang memasang seat nomor 13 di pesawatnya. Atau 666 yang dibilang lambang setan, sehingga tahun lalu banyak pasangan suami istri memajukan proses kelahiran anak mereka, daripada ketepatan mbrojol pas tanggal 6 Juni 2006 (666).

Angka-angka selalu membawa cerita. Saya memilih lucky number 165 untuk angka belakang nomor ponsel, seperti beberapa kawan lain, karena sebuah alasan. Betapa banyak orang rela bayar mahal demi mendapat nomor telepon, atau nomor plat mobil, berangka unik 9999 atau 8888. Atas nama pengalaman pribadi masing-masing, yang sulit diterjemahkan secara universal, orang sering memilih angka keberuntungannya sendiri.

Seorang kawan sangat fanatik dengan angka 86, sehingga nomor plat mobil, nomor ponsel, sampai ukuran kamar tidurnya, harus berunsur angka 86. Bahkan ketika harus memilih waktu yang tepat untuk menikah, dia pilih tanggal 8 bulan 6 tahun 1986. Dia hanya tersenyum ketika suatu hari saya bilang, apakah ini ada hubungannya dengan 86 versi polisi hehehe.

Angka 777 hari ini, pastilah kalah menarik dengan tanggal 7 bulan 7 tahun 777, duapuluh abad silam, atau kelak, bila dunia ini panjang umur dan belum kiamat, tanggal 7 bulan 7 tahun 7777. Tahun depan akan ada lagi tanggalan unik; 8 bulan 8 tahun 2008 (888), seperti halnya tanggal 9 bulan 9 tahun 2009 (999). Begitu seterusnya, sampai tanggal 10 bulan 10 tahun 2010 (101010) atau 11 bulan 11 tahun 2011 (11111).

Toh, kita harus percaya bahwa Tuhan memberkahi kebaikan di hari apapun. Bahwa ada hari-hari yang diistimewakan, tidaklah itu berarti hari lain lebih buruk. Kalau banyak yang percaya 777 lebih baik dari hari yang lain, sehingga karena itu lantas memilihnya sebagai hari pernikahan, maka anggaplah itu sebuah pilihan unik saja.

Selamat hari Sabtu. Selamat tanggal tujuh…

Like & Share

12 Comments on “7/7/7”

  1. Toh, kita harus percaya bahwa Tuhan memberkahi kebaikan di hari apapun. Bahwa ada hari-hari yang diistimewakan, tidaklah itu berarti hari lain lebih buruk.

    setuju dengan pernyataan ini…

    tapi mungkin banyak orang yang memilih hari 777 bukan hanya berdasarkan kepada

    sebuah pilihan unik saja


    tapi memang berdasar keyakinan yang bertentangan dengan pernyataan diatas… sungguh miskin mereka…

  2. gw juga bingung kenapa org2 bisa percaya kayak gitu y?…tmn gw ja da 2 org yg menikah di hari tersebut..klo gw tgl segitu dapat TV baru…hehehe..beli tapi

  3. Ping-balik: 7 « Parking Area
  4. wah kalau didalam islam mah semua hari adalah baik dan hari yang utama adalah hari jum’at, jadi 777 atau 888 bukanlah sesuatu hal yang harus di istimewakan

  5. saya sependapat dengan saudara vei, tapi yang ingin mengatahui tentang hal lain dari angka 7 silahkan kunjungi blog saya di berbagipengetahuan.wordpress.com
    blognya masih baru dan butuh masukan dari para pembacanya, dan saya akan terus berusaha untuk memperbaikinya
    terima kasih

  6. Shalom..bpk./ibu..aneh ttp nyata pak/ibu…di hidup saya..selalu beruntung dan selalu angka kelipatannya 7..spt alamat rmh sekarang..blok D7/7, tanggal kelahiranku 14-07-1972…777…dan nmr SIM -ku saja dimulai dengan angka 7…knp bisa gitu ya…?? serba 7 deh…Ybu

  7. ============================

    Infonya Mantap Gan!. Makasih buat yang punya blog udah berbagi info. Semoga blog/web ini makin mantap dan tambah banyak pengunjungnnya..

    ============================

    Kita ikutan bagi-bagi info juga buat para pengunjung situs/blog ini. Infonya seputar <a href=”http://www.lelanghot.com/general/ads/lp.php”><b>LELANG HOT</b></a>.

    Info ini cocok buat Agan atau Sist yang senang belanja <i>gadget</i> dengan cara yang berbeda dari biasanya.

    Buat yang baru tahu <a ads=”” general=”” href=”http://www.lelanghot.com/general/ads/lp.php”><b>LELANG HOT</b></a>. Ini adalah situs lelang <i>online</i> dengan alamat situs: http://www.lelanghot.com. Sebagai situs Lelang <i>online</i>, Lelang Hot menawarkan berbagai produk <i>gadget</i> berkualitas yang bisa didapat dengan harga lebih murah hingga 50% dari harga di pasaran.

    Konsep yang diterapkan pada situs ini adalah <i>entertainment shopping </i>yang mengadopsi mekanisme game. Di mana <a href=”http://www.lelanghot.com/general/ads/lp.php”><b>LELANG HOT</b></a> akan memberikan pengalaman menarik bagi orang-orang yang ingin berbelanja atau memiliki sebuah <i>gadget</i>.

    <a href=”http://www.lelanghot.com/general/ads/lp.php”><b>LELANG HOT</b></a> menarik karena menawarkan konsep yang menantang dan sekaligus menyenangkan. Peserta lelang dituntut untuk cerdas saat melakukan penawaran sehingga dapat menjadi penawar terakhir yang akan mendapatkan <i>gadget-gadget</i> menarik.

    Untuk mengikuti lelang, caranya mudah. Agan atau Sist cukup melakukan REGISTRASI, kemudian BELI POINT, lalu IKUTAN LELANG.

    Biasanya, <a href=”http://www.lelanghot.com/general/ads/lp.php”><b>LELANG HOT</b></a> mengadakan program promo, bisa dalam bentuk lelang geratis (bagi-bagi point geratis) yang nilainya bisa sampai ratusan ribu rupiah.

    Waktu melakukan registrasi, coba cek kolom Promotion Cede, kalau kolom tersebut sudah terisi kode, berarti sedang ada promo. Promo tersebut, biasanya buat para pengunjung baru yang mau nyoba ikutan lelang.

    Point yang didapat dari promo ini, hanya bisa dipakai buat ikutan lelang di box lelang yang statusnya geratis. Tapi jangan khawatir. Barang yang dilelangnnya juga mantap-mantap, seperti:

    * SONICGEAR 2GO NOW – Apple Green
    * SanDisk microSDHC Memory Cards – 8G
    * The Body Shop White Musk® Eau De Toilette 30ml
    * V-GEN Micro SDHC 16GB
    * PHILIPS SHE 3582
    * Dll.

    Untuk mengetahui program apa saja yang lagi berjalan. Langsung cek aja ke TKP!

    Untuk yang mau ikut gabung bisa langsung klik di sini:

    <a href=”http://www.lelanghot.com/general/ads/lp.php”><b>KLIK DI SINI UNTUK MASUK LELANG HOT</b></a>

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.