Bukan Sekadar Larangan Visualisasi

Banyak alasan kenapa komunitas muslim dunia marah dengan ilustrasi sosok Nabi Muhammad dalam bentuk kartun di harian Denmark, Jyllands Posten. Bukan saja karena keyakinan bahwa rasul tak boleh dilukis, tetapi juga karena pembuat lukisan itu dengan begitu sengaja memunculkan gambaran buruk mengenai nabi yang suci.

Bahwa rasul tak boleh dilukis, itu sudah sangat jelas alasannya. Islam tidak menginginkan umatnya musyrik dan menduakan Tuhan, bahkan meski “diduakan” dengan nabi sekalipun. Visualisasi sosok nabi dikhawatirkan bisa membuat umat menjadi “menuhankan” nabi. Padahal konsep tauhid dalam Islam sangat jelas; hanya ada Allah yang Ahad. Dalam ritual ibadah pun, visualisasi nabi (dalam bentuk lukisan, patung atau apapun) hanya akan membuat konsentrasi umat bergeser kepada sosok visual tersebut.

Masalahnya, kaum Barat bukannya tidak tahu dengan larangan ini. Mereka tahu. Justru karena tahu itulah mereka lantas berpikir: “larangan itu kan untuk Islam. Maka yang bukan Islam boleh melukiskan nabi, bahkan Tuhan!”

Maka terbitlah 12 macam kartun yang mengilustrasikan Muhammad. Rasmus Sand Hoyer, salah seorang ilustrator yang lukisannya terpilih, mereka-reka figur nabi akhir zaman itu dengan gambaran yang sangat buruk; sepotong wajah dengan janggut dan cambang awut-awutan, memakai sorban yang di atasnya menyala sesuatu menyerupai sumbu bom. Pada gambar lain, sosok lelaki yang disebut pelukisnya sebagai nabi Muhammad itu dilukiskan sedang memegang sebuah pedang, dengan dua wanita di kiri dan kanan, seolah dengan sengaja hendak memunculkan gambaran yang sering dipahami orang Barat selama ini mengenai Islam dan Muhammad; kekerasan, perang dan perempuan.

Begitu buruknya ilustrasi itu, dalam gambar yang lain, dilukiskan nabi membentang kedua tangannya sambil berteriak ke arah orang-orang yang sedang berjalan: “Stop, stop… kami kehabisan perawan.” Semua gambar mengarah pada tipikal pria Timur Tengah, yang berjubah, kafiyeh dan sorban, lengkap dengan prototipe wajah yang bercambang lebat. Komentar-komentar di kartun itu pun bernada pelecehan yang sangat kasar.

Sekali lagi, muslim dunia patut marah dengan ilustrasi ini, bukan sekadar karena telah melanggar prinsip larangan memvisualkan nabi, tetapi juga substansi kartun-kartun itu benar-benar menghina Islam. Kemarahan begitu rupa semakin menjadi karena latar belakang diterbitkannya ilustrasi itu adalah memang untuk melecehkan Islam yang dianggap “didera rasa takut” terhadap sosok nabi yang adalah manusia. Ilustrasi Muhammad itu mereka maksudkan untuk mengajak umat Muslim “terbuka pikirannya” untuk “bebas berekspresi” membayangkan sosok nabi. Itu pula yang membuat seorang berpikiran cupat membuka semacam sayembara untuk melukis sosok Muhammad. Ada sedikitnya 40 pelukis turut serta, hingga akhirnya 12 ilustrasi itu yang dipilih.

Padahal, konsep teologi Islam tak sesederhana melukiskan nabi. Muhammad memang seorang manusia, tetapi ia dijunjung sebagai sosok penyampai firman-firman Tuhan, nabi akhir zaman – dan karena itu disucikan sehingga tak boleh seorang pun mencoba melukiskan sosoknya dalam bentuk visual. Umat muslim sudah cukup memperoleh gambaran bagaimana sosok Muhammad dengan kisah dan catatan sejarah bahwa beliau adalah seorang pria gagah, yang berpostur tidak terlalu tinggi tidak juga terlalu pendek, berwajah nyaman dipandang, bila berjalan seperti orang tengah menuruni bukit, dan sebagainya.

***

Sebagai muslim saya menaruh hormat kepada saudara-saudara saya yang sekarang bergerak melakukan protes habis-habisan atas pelecehan terhadap Islam itu. Sebagai muslim saya juga mengutuk keras tindakan penghinaan ini. Jangankan seorang nabi yang dijunjung tinggi, bayangkan saja bila yang diilustrasikan itu adalah saudara kita sendiri. Tidakkah kita wajar marah bila saudara kita dilukiskan seperti seorang teroris dengan tampang sangar dan sumbu bom di atas kepalanya? Tidakkah kita patut tersinggung bila saudara kita diilustrasikan sebagai seorang yang melecehkan kaum perempuan?

Saya hanya tidak setuju upaya memprotes itu dilakukan dengan kekerasan. Demo-demo berujung rusuh di berbagai kota di Indonesia, juga di belahan bumi lain, justru akan menjadi bumerang bagi Islam. Berbuat anarkis menyikapi pelecehan ini sama saja melayani keinginan para peleceh itu untuk menunjukkan bahwa Islam adalah tipikal pemarah, gampang tersinggung dan suka bikin rusuh. Target mereka malah tercapai kalau umat Islam marah-marah.

Kembalilah pada konsep Islam sebagai rahmatan lil alamin, kasih sayang bagi segenap alam. Tebarkan damai, bahkan meskipun Islam sedang dilecehkan.

Win Dede

Win Dede a.k.a Erwin D. Nugroho. Anak kampung dari pelosok Kalimantan, bermukim dan beraktivitas di belantara Jakarta. Selain menulis dan memotret, jalan-jalan adalah kegemarannya yang lain.

Beri Tanggapan (atau pilih komentar via akun media sosial)

106 tanggapan untuk “Bukan Sekadar Larangan Visualisasi

  • 18 September 2007 pada 12:33
    Permalink

    La ilaha illallah
    Kasihan sekali mereka yang coba me-reka reka wajah Rasulullah SAW. Kasihan sekali mereka, di film barat justru banyak sekali yang mem-parodikan Yesus yang selama ini mereka anggap tuhan. Banyak di film-film barat justru adegan zina dilakukan di gereja-gereja. Sekali lagi kasihan, Kasihan dech lo.
    Shalawat kupanjatkan agar Rasulullah SAW memaafkan mereka yang melecehkan beliau.

  • 19 Oktober 2007 pada 18:55
    Permalink

    terkutuk kamu !! sebagai orang muslim aku ngga terima nabiku MUHAMMAD SAW kau lecehkan! jangan sangkut pautkan RASIS dengan POLITIK BUSUK mu!! ALLAHU AKBAR ALLAHU AKBAR!!

  • 22 Oktober 2007 pada 16:43
    Permalink

    sebagai hamba allah aku tdak diterima rasulku yg jd panutan hidupku dilecehkan seperti ini. Perlu anda ketahui bahwa orang yang menghina Allah & rasulnya adalah seburuk-buruknya makhluk. Semoga Allah memberikan petunjuk & cahayanya atas kalian semua yg tidak pantas masuk surga Allah

  • 2 Januari 2008 pada 17:22
    Permalink

    Allah swt pasti akan membalas orang tolol yang telah menghina baginda rasulullah saw dengan karikaturnya/semoga kita menjadi orang yang selalu istiqomah dengan ajaran rasulullah/

  • 4 Januari 2008 pada 14:00
    Permalink

    Semoga Allah mengampuni dosa-dosa orang yang telah melecehkan nabi Muhammad SAW dan dituntun ke jalan yang benar………………Amien

  • 17 Januari 2008 pada 15:26
    Permalink

    Sebagai Muslim,Saya turut berduka cita atas di lecehkannya Nabi kita.bahkan saya merasa para peleceh Nabi itu pantas di penggal kepalanya .dan kita tidak pantas memohonkan ampun kepada para peleceh Nabi itu.Kita sebagai umat Islam hendaknya marah dan memang pantas marah .
    Dunia barat memang seakan bisu melihat pelecehan terang-terangan itu ,mereka hanya berkaya “itu adalah kebebasan pers”padahal mereka sendiri marah ketika demokrasi yang mereka anut di lecehkan
    Untuk umat Islam ,Teruslah berjuang berJihad di jalan Allah ,Allahuakbar

  • 17 Januari 2008 pada 15:30
    Permalink

    Para peleceh Nabi itu akan merasakan sendiri perbuatan mereka di Akhirat nanti ,mereka akan di bakar dengan Api yang amat panas ,di gantung dengan rantai besi ,bahkan rupa mereka pun seperti babi dengan darah di mulut mereka .

  • 17 Januari 2008 pada 15:33
    Permalink

    Yaa Rasulullah ,engkaulah sebaik-baiknya makhluk,kami akan siap membela mu ,bahkan mati pun kami siap.Demi tegaknya Risalah Islam yang mulia ini

  • 1 Februari 2008 pada 22:34
    Permalink

    Ya Allah sadarkanlah mereka atas apa yg telah mereka lakukan,,
    Dan kuatkanlah seluruh umat MUSLIM yg ada di dunia ini,,
    Satukanlah kami semua,,
    AMIN.

  • 8 Februari 2008 pada 22:48
    Permalink

    Mudah2an Allah memberi kekuatan bagi kita seluruh umat muslim dunia karena ini adalah salah satu ujian iman untuk kita semua…. Amiiiiin…

  • 20 Februari 2008 pada 23:42
    Permalink

    biasa kerjaan orang 2x yahudi/israel yang iri oleh umat islam karena islam agama kedua terbesar seluruh dunia, mereka iri juga karena mereka itu dibenci oleh seluruh dunia lain islam diterima oleh seluruh dunia.
    untuk kermit israel bangsa yang dilaknat oleh ALLAH SWT. kalian akan menerima ganjarannya, ingat pepatah : pembalasan lebih kejam daripada perbuatan.

  • 24 Februari 2008 pada 09:57
    Permalink

    Kepada saudara Muslim yang ku sayangi, Kita gak perlu marah dengan gambar kartun , sebab sesungguhnya gambar Nabi Muhammad bukan seperti itu, orang iseng menggambar kartun bebas lalu ditulisi Muhamed, sama dengan Foto kamu, kamu tulisi muhamed atau jesus lalu dimasukan Internet, bisa saja saya menggambar kartun bebas lalu saya tulisi Yesus bukan Tuhan atau Yesus adalah Nabi Isa, atau Yesus menyesal dianggap tuhan lalu wajahnya sediiih banget.

  • 24 Februari 2008 pada 10:03
    Permalink

    Buat saudara Muslim yang sabar ya, buat pimpinan umat kristiani tolong himbau pembuat kartun untuk menghentikan ulahnya, sebab saya kasihan dengan umat kristiani didaerah minoritas bisa-bisa dibantai.

  • 1 Maret 2008 pada 09:31
    Permalink

    pastes aja mrk menghina Nabi Kita semua, sama tuhannya aja mereka berani melecehkan, liat aja di film2 holywood yesus dilecehkan sedemikian rupa

  • 2 Maret 2008 pada 22:01
    Permalink

    semoga mereka(yang membuat kartun nabi)segera di bukakan pintu hatinya oleh ALLAH, sehingga mereka sempat bertaubat,Amien. mereka salah karena ketidak tahuan mereka.

  • 4 Maret 2008 pada 22:28
    Permalink

    Kata orang tua.. Yang waras yang ngalah.. Mereka itu gila makanya mereka melakukan kegiatan vandalisme seperti itu.. Ketakutan mereka yang begitu besar terhadap umat Islam membuat mereka mencari2 celah yang bisa membuat Islam jadi jelek dimata dunia.. Coba aja liat blog godhelpbritain.blogspot.com.. Disana jelas terlihat bagaimana keberpihakan mereka kepada Israel dan membuat Islam terlihat sangat-sangatlah buruk..

    Btw, kyknya si tuhan yesus harus dikenai pasal pornoaksi deh… Liat aja pose doi di”rumah tuhan”..
    Sori becanda..

  • 6 Maret 2008 pada 10:09
    Permalink

    hanya monyet, iblis…!!! yang berani ngehina nabi kita, lihat saja pembalasan dari alloh… tunggu tanggal mainnya… waspadalah… waspadalah..

  • 12 Maret 2008 pada 12:44
    Permalink

    Hukuman Mati bagi Penghina Rasulullah.!!
    tentang pelaku penghinaan, berikut saya kutip beberapa kajian para ulama :
    “Lazimnya, setelah penghinaan terjadi, mereka meminta maaf. Kemudian, diulangi lagi penghinaan itu. Karenanya, permintaan maaf tidak cukup bagi kasus penghinaan terhadap Rasulullah SAW. Memang, ketika di Makkah, Rasulullah SAW tidak mempedulikan siapapun yang menghinanya. Namun, sejak di Madinah, beliau menghukum orang-orang yang melakukan penghinaan dalam segala bentuknya. Menukil pendapat para fukaha, Imam asy-Syaukani mengatakan orang kafir dzimmi seperti Yahudi, Nasrani, dan sebagainya yang menghujat Rasulullah SAW harus dijatuhi hukuman mati, kecuali jika mereka bertobat dan masuk Islam. Adapun jika pelakunya seorang muslim, ia harus dieksekusi tanpa diterima tobatnya. Imam asy-Syaukani (Nayl al-Awthar, VII/213-215) mengemukakan hadis tentang hukuman bagi penghina Rasulullah SAW. Ali bin Abi Thalib ra menuturkan hadis: Sesungguhnya pernah ada seorang wanita Yahudi yang sering mencela dan menjelek-jelekkan Nabi SAW. Oleh karena perbuatannya itu, perempuan itu lalu dicekik sampai mati oleh seorang laki-laki. Ternyata Rasulullah SAW menghalalkan darahnya. (HR Abu Dawud).”
    “Ibnu Abbas juga telah meriwayatkan sebuah hadits yang menyatakan, bahwa ada seorang laki-laki buta yang istrinya senantiasa mencela dan menjelek-jelekkan Nabi saw. Lelaki itu berusaha melarang dan memperingatkan agar istrinya tidak melakukannya. Sampai pada suatu malam (seperti biasanya) istrinya itu mulai lagi mencela dan menjelek-jelekkan Nabi saw. (Merasa tidak tahan lagi), lelaki itu lalu mengambil kapak kemudian dia tebaskan ke perut istrinya dan ia hunjamkan dalam-dalam sampai istrinya pun mati. Keesokan harinya, turun pemberitahuan dari Allah swt kepada Rasulullah saw yang menjelaskan kejadian tersebut. Lantas, hari itu juga beliau saw. mengumpulkan kaum muslimin dan bersabda:

    “Dengan menyebut asam Allah, aku minta orang yang melakukannya, yang sesungguhnya tindakan itu adalah hakku; mohon ia berdiri.

    Kemudian (kulihat) lelaki buta itu berdiri dan berjalan dengan meraba-raba sampai ia turun I hadapan Rasulullah saw, kemudian ia duduk seraya berkata:

    “akulah suami yang melakukan hal tersebut ya Rasulullah saw. Kulakukan hal tersebut karena ia senantiasa mencela dan menjelek-jelekkan dirimu. Aku telah berusaha melarang dan selalu mengingatkannya, tetapi ia tetap melakukannya. Dari wanita itu, aku mendapatkan dua orang anak (yang cantik) seperti mutiara. Istriku itu sayang padaku. Tetapi kemain ketika ia (kembali) mencela dan menjelek-jelekkan dirimu. Lantas aku mengambil kapak, kemudian menebaskannya ke perut istriku dan menghujamkan kuat-kuat ke perut istriku dan menghujamkan kuat-kuat sampai ia mati.

    Kemudia Rasululah saw. bersabda:

    “Saksikanlah bahwa darahnya (wanita itu) halal.” (HR. Abu Daud dan An Nasa’i)”

  • 12 Maret 2008 pada 12:47
    Permalink

    buat Mas Rafi!!!
    tolong berikan contoh bahwa pernah ada pembantaian minoritas nashrani oleh mayoritas Muslim.
    jika tidak ada faktanya, berarti anda salah satu provokator dengan menyampaikan bualan dan omong kosong kepada publik. saya tunggu!!
    email saya :xallmant@yahoo.com

  • 12 Maret 2008 pada 13:02
    Permalink

    PERINGATAN UNTUK KAUM MUSLIMIN
    Walaupun orang-orang kafir menampakkan rasa sayang kepada kita, mereka tetap menilai kita tersesat dan mereka senantiasa tidak rela hingga kita masuk agama mereka. Dalam hal ini Allah berfirman:

    “dan mereka (Yahudi dan Nasrani) berkata: “Sekali-kali tidak akan masuk surga kecuali orang-orang (yang beragama) Yahudi dan Nasrani”” (Al-Baqarah: 111)

    “Orang-orang Yahudi dan Nasrani tidak akan senang kepada kamu hingga kamu mengikuti agama mereka” (Al-Baqarah: 120)

    Kenyataan berbicara, baik tempo dulu atau sekarang bahwa mereka memerangi kaum muslimin dengan liar tanpa mengenal batas kemanusiaan. Hal ini sangat berbeda dengan toleransi kaum muslimin yang besar, yaitu ketika kaum muslimin menaklukkan negeri-negeri mereka. Lihat tindakan kaum kristiani dengan kaum muslimin di Ciprus, Zanjibar, Bosnia Herzegovina dan di Kosovo yang didukung penuh oleh kaum Zionis Yahudi.

  • 21 Maret 2008 pada 21:28
    Permalink

    buat para pengarang karikatur Nabi Muhammad SAW
    bersiaplah menuju kerak neraka jahanam
    karena sesungguhnya tidak ada yg dapat menggambar kan
    bentuk asli dari Nabi besar Muhammad S.A.W selain ALLAH Ta`alaa
    kepada seruh umat muslim didunia…jangan hanya terpana
    menyaksikan hal ini….marilah sama2 berdoa agar yg bersangkutan menggambar tersebut diberi hidayah dan inayah Nya . Amiiin

  • 27 Maret 2008 pada 13:25
    Permalink

    DI AKHIR ZAMAN HANYA AGAMA ISLAM LAH YANG AKAN SELAMAT….. INGAT ITU YAHUDI DAN KAFIR !!!

  • 28 Maret 2008 pada 20:30
    Permalink

    Ass… Wr. Wb. Kita tahu dan kita ga usah kaget dg tingkah mereka(yahudi & nasrani) dalam memperolok-olok Nabi MUHAMMAD SAW. Mereka dr awal sdh memperolok nabi mereka sendiri bahkan lebih dr itu mereka memperolok Tuhan mereka dg menyamakan Tuhan dg nafsu mereka. yahudi menyamakan tuhan seperti seekor anak sapi dan kristen menyamakan tuhan mereka seperti manusia yg biasa kencing dan berak. Dan ALHAMDULILLAH kita Orang2 muslim tdk seperti mereka dlm Keyakinan. SALAM.

  • 8 April 2008 pada 11:04
    Permalink

    yesus kristus di tembak meletus keluar anak tikus di pijak mampus…….

    ha………

  • 20 April 2008 pada 19:37
    Permalink

    biarin aja kaum kafir itu punya ulah…ntar juga ancur sendiri…yakinlah kawan2 ku kita lebih kuat dari mereka…cuma kitanya aja yg gak sadar

  • 25 April 2008 pada 13:35
    Permalink

    gw siap mati di jalan Allah!!

    kpn qta perangin kaum nasrani itu??

    tangan gw gatel nieh!!

  • 25 April 2008 pada 13:40
    Permalink

    gw prcy d hri akhir nasrani dn orang kafir lah yg mati bareng DAJAL!!

    dan orang-orang islam sudah nyampe di syurga!!

    AMIEN..!!

  • 12 Mei 2008 pada 20:20
    Permalink

    orang kristen yang bangsat yang ada di seluruh dunia jangan mengolokan islam lagi! nasrani you are an asshole!

  • 30 Mei 2008 pada 23:07
    Permalink

    laa ilaahaillallah Muhammadurrosulalah
    Allahu akbar Allahu akbar Allahu akbar

  • 30 Mei 2008 pada 23:08
    Permalink

    Salman, jangan menantang gitu donk dengan sesama muslim
    sesama muslim kita saudara

  • 8 Juni 2008 pada 22:25
    Permalink

    bunuh, bakar, rajam, hukum mati para penghina rasul!
    apabila rasul di lecehkan, maka kita sbg umat muslim harus berperang dgn orang yg melecehkannya!
    smua agama yg melecehkan nabi muhammad akan kita bakar habisssss…
    sekian pidato saya
    wassalam…!

  • 16 Juni 2008 pada 17:44
    Permalink

    gw percaya ma yang namanya hari pembalasan,,, malahan sangat percaya… maka dari itu bersiap-siaplah menjadi penghuni Neraka ABADI bagi orang-orang yang berani melecehkan ISLAM……
    Allahuakbar………..

  • 27 Juni 2008 pada 22:13
    Permalink

    pasti antek yahidi yang berani menggambar kayak gitu.
    cincang abis

  • 26 Juli 2008 pada 11:53
    Permalink

    yang gambar itu, belum tau dia bagaimana kebesaran Allah SWT,tdk ada yg dapat menghitung azab yg akan diberikan kpd yg gambar,kita umat islam wajib memerangi orang yg menjadi musuh Nabi Muhammad, adalah musuh kaum Muslim. ‘MANA ORANG YANG GAMBAR ITU KALAU BERANI KESINI, AKAN KU CINCANG, DIA GAK BERHAK HIDUP DIDUNIA INI, (BELOM TAU DIA)

  • 28 September 2008 pada 23:22
    Permalink

    Teman2, mohon maaf sebelumnya……kalo di pikir2, agama kita (islam) menjanjikan apa buat kita? bayangin aja Nabi muhamad sekarang ada dmana aja kita tidak tau. knapa seorang nabi mesti kita doain dengan adanya solawat nabi. kalo nabi aja masih perlu kita doain, bagaimana dengan kita?
    kita mengakui bahwa yang akan mengadili kita di akhirat nanti adalah nabi Isa, kalo kita dah tau Dia yang ngadilin, knapa kita ga deketin Dia, kenal ma Dia, jadiin Dia ( Isa ) supaya kita dalam peradilan nanti di masukan kedalam surga. kita juga mengakui kalo nabi Isa sudah di angkat ke surga.Nah…pertanyaannya sekarang, kalo kita pengen ke malaisia, Si Udin Pernah dan tinggal di malaisia sedangkan si tono blum pernah kemalaisia, kitaakan pilih siapa kalo mau ksana?
    skarang permasalahannya adalah kita itu hidup di dunia tujuanna mau kmana?Ke Surga Kan? Nabi Isa Skarang Di Surga loh….nabi muhamad ampe skarang masih harus kita doain juga?
    COBA RENUNGKAN DENGAN AKAL SEHAT !!!

  • 3 Oktober 2008 pada 14:23
    Permalink

    ” Sudah2….. jang pada ribut…. ” pikirkan gimana kita bisa memaafkan ”
    Susah???????? lah kenapa susah. lah wong Gusti Allah aja bisa. malah kita disuruh mengasihi musuh2 kita. nanti musuh kita bkal jadi temen ma kita deh

  • 7 November 2008 pada 10:44
    Permalink

    kasihilah musuh kita, karena kita yakin bahwa ASW mengetahui setiap apa yang kita perbuat…. instrokpeksi diri dan renungkan dalam sanubari kita masing-masing mengapa sampai hal ini terjadi, karna tidak ada hal apapun yang terjadi di dunia ini tanpa seijin ASW… anjin menggonggong kavila berlalu, biarkanlah hal ini berlalu karena dosa ditanggung masing-masing kita…

  • 19 November 2008 pada 18:35
    Permalink

    Qta memang wjar untk marh..
    Tp jgn smpe qt anarkis,
    islam mengajarkan kebaikan,
    tapi kl0 qt ikut anarkis,
    tu membuat para kafir senang,
    krn itu jd bukti bgi mrk bhwa islam tu buruk..
    Dn jgnlah lupa,
    wl0pun d hina,
    d hati qt sbg muslim,
    kemuliaan nabi Muhammad takkan brkurang..dn kekuasaan Allah takkan berkurang,
    dn bwt indra y,
    sekeyakinanq,
    syafaat nabi Muhammad yg para muslim cari d akhirat kelak,dn yg akan mgadili adlh Allah asawajjala..
    Allahu’alam bishawab..

  • 19 November 2008 pada 22:17
    Permalink

    Dosa yang menggambar kartun nabi sebesar apa? Sebesar syirik ato durhaka? Allah maha adil tenang aja saudaraku ,islam itu rahmatan lil alamin

  • 20 November 2008 pada 08:50
    Permalink

    Apa tu tuhan kq d salib,
    dungu kalian!
    Kasih jaket tu,
    kasian, kedinginan,
    hha . . .
    Kalian tau idiot ga?
    Tau ga . . .?
    Ya, KALIAN smw itu, IDIOT!

  • 20 November 2008 pada 14:08
    Permalink

    Assalammu’alaikum
    Cuma mau bilang, bahwa Allah itu tidak tidur

    wassalam

  • 20 November 2008 pada 14:15
    Permalink

    assalammu’alaikum
    aduh semakin dibaca ke atas kok komentarnya semakin menakutkan ya.
    simplenya begini, sebuah riwayat mengatakan bahwa rasulullah diludahi, dilempar dengan kotoran saja beliau tidak marah, malah ketika orang yang melempari beliau sakit, beliau malah menjenguknya.

    jadi, jangan seperti kebakaran jenggot, orang-orang kafir tidak akan berhenti sampai kita keluar dari keyakinan yang kita anut, Allah firmankan itu di dalam al qur’an, ada lagi, Allah firmankan kira-kira begini, orang-orang kafir itu kalau diajak perang sama kita ndak akan berani, tapi mereka berperang dengan cara lain, bukan dengan fisik tapi melalui kemajuan peradaban (aduh saya jadi ngaco).

    Poinnya sie, ndak perlu lah sampai mau merajam, mencincang, talk less do more. Kalau mau ndak dihina ya kita mulai berbenah diri, jangan hanya sebatas kata-kata, tapi harus diimplementasikan dengan perbuatan, ya seperti berubah ke arah yang lebih baik lagi.

    Belajar yang rajin, iman dan taqwa ditingkatkan lagi, lalu kuasai teknologi, jadi orang pintar, cerdas ESQ, nah dengan begitu, kita bisa unjuk gigi.

    wassalam

  • 20 November 2008 pada 14:16
    Permalink

    ada lagi, jadi orang kaya, tapi orang kaya yang beriman he….3x

  • 20 November 2008 pada 15:58
    Permalink

    semoga para pembuat kartun itu dibunuh dengan cara disiksa

  • 20 November 2008 pada 17:34
    Permalink

    DASAR YAHUDI TERKUTUK,SEMOGA SAJA YG BKN MAMPUS.BERSATULAH UMAT ISLAM!

  • 20 November 2008 pada 17:59
    Permalink

    terkuvk kamu,smga ALLOH mlindungi kta.slamat ulang taun buat HENI SULASTRI DI CIAMIS.maaf gk datang yg mencintaimu sejak kamu SMP.

  • 20 November 2008 pada 18:16
    Permalink

    ahh…….orang kya gtu mah neraka jahanam dah di depan mata…..

    bersatulah umat muslim sedunia qta mti di jlan Allah S.W.T

  • 20 November 2008 pada 18:35
    Permalink

    Jangan Menghina Nabi Muhamat , Be4liau Sudah Wapat….Hina Saja Umatnya Yang ada Sekarang . Biar LUh tau apa islam itu sebenarnya. Dan Soal perempuan yang di samping Nabi Muhamad itu…… Anggap Aja ITU MAK MU atau ADI PERAWAN MU…AKU JUGA MAU KALAU DI KASIH…..kasian deh luhhhhh…dasar tolot….cuki mak mu…..BANGSAT>

  • 20 November 2008 pada 18:43
    Permalink

    Indra…..saya Mau tanya Luh cerita ini dapat dari mana ….kok begitu gampangnya luh cerita soal sura dan keberadaan NABI MUHAMAD, Justru saya mau tanya kamu ini MUSLIM atau NON MUSLIM…..dan kalau muslim ngajinya di mana ? kalau Non MUslin LUH jangan ikut campur masalah Islam..ya. karna perkataan mu itu ngk masuk akal sehat sebagai seorang muslim.

  • 20 November 2008 pada 20:43
    Permalink

    Pemain Cinta penebar Virus cinta

    Tak habis pikir ku jadinya
    Kau bisa membuatku cinta padamu
    Meskipun tlah berulang kali
    Kau begitu asyik mendua
    Sudah cukup saja, sikapi kegilaanmu
    Sebelum sukmaku, kau cabik dan perih

    Wahai dirimu pemain cinta
    Penikmat nafsu dunia
    Walau dirimu begitu indah
    Maaf kau tak pantas bagiku

    Direlung kalbu yang terdalam
    Getaran asmara masih tersisa
    Memang dalam bermain cinta
    Kadang kau terlihat sempurna
    Eloknya parasmu rabunkan mata batinku
    Ku harus berpaling meski kau memohon

    Wahai dirimu pemain cinta
    Penikmat nafsu dunia
    Walau dirimu begitu indah
    Maaf kau tak pantas bagiku

    Apa yang kau dambakan
    Dalam duniamu yang sungguh palsu
    Terpikirkah olehmu
    Untuk dapatkan cinta yang sejati

  • 20 November 2008 pada 22:22
    Permalink

    Hanya manusia dajjal yg tega melakukan ini dan ingin memperkeruh suasana. sadarlah bahwa yang anda lakukan sangat di laknat ALLAH

  • 21 November 2008 pada 04:17
    Permalink

    Umat muslim memang berjiwa lemah. Cukup dengan melihat gambaran kartun saja, mereka menjadi kesurupan.

    Maka dari itu, hati-hatilah memilih suatu agama. Pilih agama yang menguatkan jiwa anda, bukan sebaliknya.

  • 21 November 2008 pada 09:37
    Permalink

    wahai saudaraku seiman dan seislam…………..!!!!!!!
    janganlah kalian termakan oleh tipu daya orang-orag yahudi yang dengan sengaja melakukan apa yang tidak sepantasnya mereka lakukan, mereka tidak akan berhenti sampai kita umat islam mengikuti agama mereka
    saya memperingatkan kepada umat islam untuk tidak menampakkan emosi terlebih dahulu dalam menanggapi hal tersebut, semakin kita tampakkan kemarahan dan emosi kita, maka kita citra kita sebagai umat islam makin memburuk di mata dunia. Sebelum kita betindak sebaiknya kita introspeksi dahulu mengenai diri kita sebagai umat islam, mengapa orang-orang kafir dengan seenaknya menghina umat islam.
    Hal itu seharusnya dijadikan motivasi kepada umat islam untuk bangkit membangun kekuatan khilafah islamiyah yang sampai sekarang belum tampak di belahan dunia manapun, kita seharusnya berpikir bahwa orang-orang kafir dengans eenaknya menghina dan melecehkan umat islam karena islam sipandang sebagai umat yang lemah dan tidak emmiliki kekuatan, oleh karena itu saya mengingatkan untuk tidak terpancing oleh tipu daya mereka, sekali lagi jangan sampai kita termakan oleh omongan mereka
    TETAP BERPEGANG PADA TALI ALLAH DAN JANGANLAH KALIAN BERCERAI BERAI, MARI KITA BANGUN KEKUATAN DAN BANGKIT MEWUJUDKAN KHILAFAH ISLAMIYAH KHUSUSNYA DI NEGERI KITA TERCINTA, INDONESIAAAAAAAAAAAAA………!!!!!!!!!!!!!!

  • 21 November 2008 pada 11:09
    Permalink

    kawan2 ku jgn terlalu emosi, memank bnr mereka tuh salah besar tapi kita sebagai umat islam harus bisa jaga emosi kita,jgn sampai ALLAH jg membenci kita!!!!!ntar da hukum ALLAH yang lebih dahsyat buat mereka…..
    SEMANGAT…SEMANGAT…
    ALLAHU AKBAR,,,ALLAHU AKBAR!!!

  • 21 November 2008 pada 12:30
    Permalink

    wajah nabi yang suci nggak bisa disamakan oleh apapun apalagi sama kartun-kartun atau karikatur murahan kaya gitu… bagi aku.. semua tuh nggak ngaruh…

  • 21 November 2008 pada 13:24
    Permalink

    sugguh celakalah mereka yang menghina nabi agung ,seorang manusia yang sempurna,rahmatallilalamin, malah dibuat-buat yang di bilang tidak selayaknya,sungguh dosa besar,

  • 21 November 2008 pada 14:32
    Permalink

    masa ya allah
    sing burut nu ngajieun!!!!!!!!!!!!!!!!!!

  • 21 November 2008 pada 14:34
    Permalink

    masa ya allah
    burututut nu ngajien sia and jink!!!!!!!!!!!!!!
    wassalam mualaikum wr.wb

  • 21 November 2008 pada 14:37
    Permalink

    nu ngajieun sing gendut kawas aink

  • 21 November 2008 pada 15:56
    Permalink

    ASSALAMUALAIKUM WR.WB.
    BUAT INDRA(LIHAT ATAS),DR OMONGANMU AQ TAU KALO KAU ADLH KAFIR KRESTEN YG GAK PD DGN AGAMAMU SHG MENGAKU SBG MUSLIM.
    AQ SERING B’DEBAT TTG AGAMA DGN ORG2 KRESTEN SEPERTIMU YG MEMILIKI ASUMSI BHWA MUSLIM BERSHALAWAT UTK MENDOAKAN RASULULLAH AGAR SELAMAT DAN DPT MSK SURGA.1 LG KEKELIRUANMU ADLH KAU MNGIRA BHWA MUSLIM PERCAYA NABI ISA(YESUS) AKN DTG PD AKHIR ZAMAN UTK MENGADILI/MENGHAKIMI UMAT MANUSIA.
    WAHAI INDRA,2 ASUMSIMU TSB (TTG SHALAWAT NABI UTK MENDOAKAN RASULULLAH AGAR DITERIMA MSK SURGA & TTG PENGHAKIMAN OLEH NABI ISA) ADLH SANGAT KELIRU.
    BWT SAUDARA2 MUSLIM WASPADALAH DGN ORG2 YG MENGAKU-NGAKU MUSLIM PADAHAL KEMUDIAN MEREKA MENGAJAK QTA UTK MENUHANKAN ISA AS(YESUS) SEPERTI YG DILAKUKAN OLEH INDRA DI ATAS.
    SESUNGGUHNYA SANGAT LICIKLAH TIPU DAYA YG DILAKUKAN PARA PENGINJIL & MISSIONARIS ITU.
    SEMOGA ALLAH SENANTIASA MENJAGA IMAN QTA DAN MELIMPAHKAN HIDAYAHNYA…AMIN.
    WASSALAMUALAIKUM WR.WB.

  • 21 November 2008 pada 20:37
    Permalink

    Nah, kayaknya saya terakhir nih, bagean MERANGKUM semua komentar2 diatas, gini:

    1. Kalo ada yg ingin konflik horizontal, gampang cari provokator = ORANG KRISTEN (dan atau Yahudi). Lihat saja komentar Indra & Sudarji di atas. Itu menggambarkan hati sebenarnya kaum kafir!
    Dengan begitu, kita bukannya pingin pindah agama, malahan kita tambah yakin dengan kebenaran Islam, dengan kebenaran al-Qur’an surat Al-Baqarah:120, seperti yang dikatakan Salman:
    “Orang-orang Yahudi dan Nasrani tidak akan senang kepada kamu hingga kamu mengikuti agama mereka”

    Jadi, yang pasti, dunia akan aman kalo tidak ada Kristen (& Yahudi)! Ner kan?

    2. Tipu daya kaum kafir memang dahsyat, hati-hatilah saudaraku. Sebenarnya ada hikmah buat kita sebagai muslim. Dengan adanya pelecehan terhadap Islam, kita menjadi lebih kuat! Ayo, ngku aja, kalian yang muslim yang kasih comment disini shalatnya mayoritas belum bener kan? hehe… Tapi keimanan Anda semua terlihat disini. Anda tersinggung, ya kan? So, pelihara & jagalah itu semua. Jagalah keimanan kita,jagalah kekompakan kita. Yakinlah bahwa ummat yang akan menang, sesuai janji Alloh SWT ..
    Allohu akbar…allohu Akbar…allohu Akbar…!!!

  • 22 November 2008 pada 23:18
    Permalink

    tuch yang buat orangnya tolol dan bencong. tololnya tuch orang nggak pernah baca alquran tapi sok tahu tentang ajaran islam. makanya sering baca buku yang bermanfaat biar pikirannya jernih dan banyak wawasan jangan baca buku porno aja . bencongnya bukan bencong lagi pengecut bencong no 1 karena ya gitu bisanya kayak tikus hanya sembunyi aja bisanya. dan bisa saya tambahkan tuch orang iqnya dibawah 0,2 lebih tolol dari keledai. makanya kalau masih belum apa apa belajar dulu ya.

  • 23 November 2008 pada 17:15
    Permalink

    AMAL MAKRUF NAHI MUNKAR…

  • 23 November 2008 pada 17:19
    Permalink

    SHOLLU AHLAN NABI WA ALIHI SHALAWAT . . . . . ALLAHUMA SHALI ALA MUHAMMAD WA ALI MUHAMMAD 3 X… SELURUH UMAT ISLAM MARI KITA BERSHALAWAT KEPADA MUHAMMAD SAW DAN KELUARGANYA.

  • 23 November 2008 pada 18:14
    Permalink

    Tengkyu Mas Ma’Ruf… bagus komennya……….

    Islam itu tinggi dan tidak ada yang menyamai apalagi melebihi ketinggiannya……….
    kalo yang ngaku lebih tinggi, itu cuman ngaku ngaku……….

    Setahu saya Rasulullaah itu sudah jelas Rahmatan lil ‘alamiin…….
    Setahu saya ALLAAH itu apalagi sudah jelas SATU SATUNYA TUHAN.

    Ayo sekarang mah urang shalat cing rajin, tunaikan zakat, puasa lebih rajin, berbuat baik kepada sesama (kecuali Musuh2 ALLAAH)

    bwt Sudarji dan Indra yang NON Muslim, saya sarankan anda segera minta Ampun kepada ALLAAH dan segera masuk ISLAM, Insya ALLAAH selamat dunia akherat. sebelum ajal menjemput.
    Buat sodaraku Muslimin-Muslimat ayo ibadah yang baik dan tingkatkan keimanan kita bareng-bareng tong dinanti-nanti,bisi keburu mati, tong diengke-engke bisi kaburu jadi bangke, tong dientar-entar bisi kaburu MODARRRRR!!!

  • 23 November 2008 pada 21:31
    Permalink

    Allahu Akbar………………………)))))))))) indra n sudarji fuck you……..!

  • 24 November 2008 pada 07:41
    Permalink

    Buat rekan2 muslim dan muslimah……
    saya sebagai orang muslim menghimbau, bahwa marah dan kesal adalah manusiawi….tapi tidak perlu harus diungkapkan secara kasar…….nabi muhammad pun tidak mengajarkan umatnya untuk berperilaku dan berkata kasar terhadap sesama umatnya mupun bukan umatnya….jangan terpancing kepada situasi yang sengaja dibuat untuk membuat keruh suasana….yang lebih baik adalah selalu intropeksi diri sesuai dengan ajaran islam untuk menambah keimanan kita sebagai seorang muslim dan muslimah seutuhnya….serta mempererat tali persaudaraan sesama umat Islam sehingga kita tidak bisa dipecah belah……Amien…

  • 24 November 2008 pada 08:52
    Permalink

    :(_\ ANJIIING…………………………….. nggak ada seorang pun yang berani menghina Islam sebagai agamaku…
    apalagi dengan imamku….
    wahai para pembuat kartun nabi Muhammad SAW. mudah– mudahan loeee 2 pade masuk neraka….

    Gw aja yang orang bloon di agama gw kagak berani…
    yang berani mengjhina agamaku…
    mari kita bertarung secara jantan….
    !!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!

  • 24 November 2008 pada 10:13
    Permalink

    wahai umat muslim, hati2 dg org seperti Indra & Sudardji sok nasehatin org islam padahal ngajinya aja dari kitab yg gak beres yang udah dipalsu sana-sini oleh manusia makanya seenak perutnya aja.
    temanku sesama muslim, yg sabar ya..! kelakuan mrk udah biasa menghina, Tuhannya aja berani dihina dan dilecehkan apalagi yang lain, tolol dan dungu kan..!?

  • 24 November 2008 pada 10:46
    Permalink

    w stju ma lucky klo indra n sujayadi goblok
    walaopun w gak ngerti” amat tentang agama gw (ISLAM) TPI GW ngrsa terhina klo nabi kita di hina dan dilecehkan….

    ALLAHUAKBAR…………….

    MARI KITA B;JUANG UNTUK MENJUNJUNG NABI KITA DAN AGAMA KITA ISLAM….

    MATI AJA LO KAUM KAFIR

  • 24 November 2008 pada 10:47
    Permalink

    ALLAHU AKBAR
    ALLAHU AKBAR
    ALLAHU AKBAR
    ALLAHU AKBAR

  • 24 November 2008 pada 10:50
    Permalink

    BAGUS OM WIRA
    JNGN SKA NASEHATIN ORANG KLO SNDRI’A TOLOL

    KHUSUS BWT LO B’2 INDRA N SUDJARDI………….

    ALLAHU AKBAR..

    TOBATLAH KALIAN…..
    INGAT NERAKA JAHANAM TEMPATMU KAUM KAFIR,YAHUDI,NASRANI,DLL
    POKOK’A YG KAFIR” MENDINGAN MAMPUS

    HAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHA

  • 24 November 2008 pada 13:55
    Permalink

    persetan orang yahudi

  • 24 November 2008 pada 18:48
    Permalink

    bwt indra dan sudadji,, qm sadar ga sich dgn apa yg qm omongin..
    wooiii….indra emang qm tw apa ttg nabi isa dan nabi muhammad…
    qm tuch yg harus renungkan sendiri sblum qm ngomong kaya gitu..

    woooiii … sudardji dasar brengsek…lo
    jgn2 qm tuch yg ga yakin dg pilihan agamamu..

    islam sudah dilecehkan mana mungkin qt cuma diem ja, sudah tentu qt berontak lah melawan orang2 yg sudah menginjak harga diri agama islam.
    Q udah yakin dgn agamaQ islam…
    dan agama bukan untuk dipermainkan dan dilecehkan …

    sudah paham belum kalian berdua…indra dan sudardji…

  • 24 November 2008 pada 23:02
    Permalink

    wah2 ternyata semua pada terpancing emosinya, coba aja seandainya semangat yang kaya gitu di salurkan ke hal2 yang bermanfaat. untuk membangun negeri kit yang makin terpuruk umpamanya, janganlah terpancing sama fanatisme sempit. Jauh sebelum Islam dan Nasrani masuk Indonesia,nenek moyang kita telah mempunyai adat istiadat,norma dan budaya yang tinggi dan luhur jauh lebih terhormat dari pada budaya Islam,nasrani,dan Yahudi yang notabene berasal dari budaya timur tengah alias bangsa Arab.
    Jadi alangkah baiknya tali silahturahmi dan toleransi kita jaga bener2 agar Indonesia cepat keluar dr keterpurukan ini,Asalkan dr kalangn umat Islam sendiri bisa mengamalkan Al Quran dgn bener dan hidup rukun bersatu yg namanya Nasrani and yahudi sekuat apapun tidak ada apa2nya.
    Jadi ubahlah mind set kita semua tentang kehidupan beragama,karena yang bisa masuk syurga adalah orang yang baik bukan orang Islam. di arab sono sesama muslim saling serang saling bunuh dan hal ini sudah mulai merembet ke Indonesia herannya lagi saya pernah lihat dengan kepala sendiri ada dua kelompok yang bertikai sebelum saling serang baku hantam sama2 menguca ALLAHU AKBAR apa ini dilakukan oleh orang2 waras ?saya rasa tidak, dan Allah pun bisa pusing harus memihak yang mana heheheh….padahal SESAMA MUSLIM BER SAUDARA, di arab para TKW diperkosa ramai2 sama majikannya padahal ZINA DILARANG KERAS OLEH AGAMA memandang bukan muhrimnya aja HARAM HUKUMNYA,negara Arab yang sekarang lg MABUK DUIT krn dpt winfall profit dr minyak malah di gunakan buat mengumbar hawa nafsu dengan berlomba2 mendirikan gedung2 tertinggi di dunia yang pada ujungnya menjadi tempat maksiat sedangkan SESAMA MUSLIM SAUDARANYA DI AFRIKA KELAPARAN, negara2 Arab bayak bantu dana ke Amerika buat menyerang Iraq dan memusuhi Iran yang jelas2 orang Muslim juga.
    kalau saya lihat Orang Islam itu pada takabur,tidak bisa pegang amanah dan MUNAFIK. jadi buat saudara2ku Muslim di Indonesia marilah kita semua bisa berpikir dengan jernih marilah kita kalahkan yahudi dan nasrani dengan bersatu dan buat prestasi yang bagus.
    Ingat sekuat2nya mereka saat ini jatuh juga ekonomi yang mereka banggakan sudah hancur total entah kapan akan bisa pulih.
    Buat yang masih belum sadar mending pada hijrah aja ke timur tengah karena Islam radikal dan munafik lebih cocok tinggal disana bukan di Indonesia. majapahit besar tumbuh subur gemahripahlohjinawi karena di bangun atas dasar saling menghormati antar agama dan bersatu padu senasib sepenanggungan.BHINEKA TUNGGAL IKA karena semua mahkluk adalah ciptaan Allah jadi Allah tidak akan membeda-bedakan umatnya entah dari manapun dia berasal.

  • 25 November 2008 pada 11:17
    Permalink

    astagfirullahaladzim……………..

    seenaknya aja mereka ngegambarin nabi kayak gtu,,,

    mereka udah kurang kerjaan,,,ngereka2 gambar nabi

    ga ada kerjaan???kasiann,,

    niiihhhh di rumah gw banyak,,,nyapu,,,ngepel,,,brsiin kamar mandi!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!
    daripada ngrjain yg ga bnr!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!

    “ee!!!!!!!!!!!!!!!”

  • 25 November 2008 pada 12:13
    Permalink

    betapa senengnya orang yang telah menanam masalah ini karena sukses menuai amarah dan memporakporandakan persatuan yang dirintis para pendahulu.
    betapa bodohnya kita tidak mampu meredam marah, bahkan dengan saudara sendiri aja mau bunuh, yang jelas tidak tahu menahu masalahnya apalagi melakukannya, apa tidak terpikir negara makin hancur dengan kondisi ini ? marah boleh tapi harus jelas pada siapa ? bukan saudara kita sebangsa dan senegara dijadikan tumbalnya, dan tidak sadarkah bahwa kamu juga telah melakukan pelecehan dengan ucapan2mu itu ? berarti sama tuh kamu dengan yang mbuat kartun.

  • 25 November 2008 pada 16:18
    Permalink

    sesungguhnya ALLAH Maha Tahu Lagi Maha Mendengar, ALLAH yang akan menghukum orang2 yang berbuat dhalim, kemarahan yang berlebih tidak akan menyelesaikan masalah bahkan akan memunculkan masalah baru yang sebenarnya tidak kita inginkan

  • 25 November 2008 pada 20:06
    Permalink

    semoga orang yang membuat nya di karuniakan neraka yang terdalam.. amien…

  • 26 November 2008 pada 11:26
    Permalink

    mereka orang kristen nasrani,yahudi, kekal didalam neraka la’natullahi ‘alaihim mereka telah membantai saudara-saudara kita diberbagai penjuru dunia. penindasan yang tidak akan kita terima sampai hari kiamat. NAAR TEMPAT MEREKA !!!!!!!!!!!!!!!!!!!!

  • 26 November 2008 pada 11:32
    Permalink

    KU SENDIRI KU SADAR BAHWA KRISTEN MEMANG AGAMA PENINDASAN AGAMA YANG SALAH KAPRAH KEBINGUNGAN MELIPUTI ORANG-ORANG KRISTEN KEBINGUNGAN MELIPUTI ORANG KRISTEN SEHINGGA QMARTINUS MASUK ISLAM ALLAHU AKBAR ALLAHU AKBAR CAHAYA ISLAM GAK AKAN MATI ALLAH TA’ALA TETAP MELINDUNGI ISLAM SAMPAI AKHIR ZAMAN

  • 26 November 2008 pada 11:33
    Permalink

    NAMAKU TELAH BERUBAH MENJADI SAIFULLAH KU SIAP MENJADI PEMBELA ISLAM SAMPAI AKHIR HAYATKU ALLAHU AKBAR

  • 26 November 2008 pada 12:40
    Permalink

    oke martinus kita sehati

  • 27 November 2008 pada 02:21
    Permalink

    aslkm… punten saudaraku semua… “masuklah pd islam secara keseluruhan,
    insyaAlloh kta tahu bagaimana utk bersikap”. wallohua’lmbisawb.
    wsslm..

  • 28 November 2008 pada 17:02
    Permalink

    hm……sepertinya butuh sedikit pengarahan….@ aku ya….di friensater kyu as_p45tel@yahoo.com buruan 9tuloh aku tunggu 9tu loh!!!!!!!!!

  • 29 November 2008 pada 14:20
    Permalink

    Aku berdo’A kePada Allah SWT..

    semoga yg meng-hina Nabi Muhammad SAW..

    “MATI KESAMBER PETIR…!!!!!”

    AMIN…………………….

  • 1 Desember 2008 pada 21:58
    Permalink

    ngapain sih kok pada ribut, kayak anak kecil aja

  • 4 Desember 2008 pada 05:19
    Permalink

    Begini ini ya contoh orang Islam?
    Bisanya marah2 ngomel2 dari jauh doang. Orang lain ada salah sedikit, langsung mengutuk. Lihat negara lagi ada masalah dengan pornografi, langsung bikin acak2 properti. Kesal dengan Amerika, malah Indonesia dibom.

    Daripada ribut terus lebih baik bersyukur kalian tinggal di Indonesia yang mayoritas Muslim. Kalau Indonesia hancur, dan sampai2 bisa dijajah lagi, jangan harap kalian bisa teriak2 pakai speaker dari tempat ibadah. Indonesia sudah memberi terlalu banyak kemudahan untuk orang Muslim. Di Arab sono saja tidak pake speaker!

  • 9 Desember 2008 pada 14:00
    Permalink

    astagafirullahhhhalazimmm..
    indra & Surajii.. Sadar lah kau.. sebelum allah marah kepada mu, udh jelas2 allah yang menghakimi kita, buka isa,, n udh jelas2 muhammad itu jalan menuju allah yang benarrr,,

    indar & suraji.. didalm hatimu persis seperti al-quran katakan, org2 kafir tdk akan tenang & senang sebelum kaum muslim memeluk agama mu, semoga allah memberikan rahmat dan jalan yang lurus kepada mu, & IngatLah kalo sdr. indra & suraji udh diberikan kenikmatan didunia dikarnakan bukan memeluk agama islam, maka inilah dunia surgamu, dan akhirat tdk ada surgamu, tapi nerakamu yg kekal dialmnya menjadi kayu bakarnya neraka.. aminnn..

    maka sdr. indra & suradji.. sadar lah.. karena kalian adalah tanda2 termasuk org yang akan menjadi kayu bakar neraka.. amin

  • 9 Desember 2008 pada 20:22
    Permalink

    BARANG SIAPA MENGHINA RASULULLAH MAKA DARAH NYA HALAL DITUMPAHKAN KE MUKA BUMI ALLAHU AKBAR !!! ALLAHU AKBAR !!!

  • 10 Desember 2008 pada 13:19
    Permalink

    kill em all.
    kill them all,
    kill all the people of islam

  • 12 Desember 2008 pada 19:01
    Permalink

    azab ALLAH sangat nyata,segeralah bertaubat bagi yang melakukan perbuatan terkutuk itu!!!!!saya sebagai seorang muslim sangat tidak terima atas perbuatan kalian.

  • 30 Desember 2008 pada 05:27
    Permalink

    semoga diberikan penerangan bagi mereka yang masih dalam kegelapan.
    dan kita jangan emosi, itu menunjukkan kalo kita lemah dan menyukai kekerasan. Nabi Muhammad pada masa hidupnya selalu menunjukkan kelembutan sehingga musuhpun tersadar dan pada akhirnya mereka taobat.

  • 30 Desember 2008 pada 05:35
    Permalink

    secara sadar saya sangat tidak menyukai para pelaku dengan dalih “kebebasan berekspresi”dengan seenaknya mereka menuangkan isi kepala mereka (idemaksudnya!). tapi memang dunia sudah mau kiamat…banyak hal yang dilarang namun dengan dalih “kebebasan berekspresi…!” banyak yang tetap melakukan larangan-larangan tersebut.

  • 16 Mei 2009 pada 20:27
    Permalink

    buat yang berkomentar atas nama sugarfree lo kayak anjing. anjing banget ngaca sana…muka lo anjing .dan asal lo tau walaupun kami dijajah lagi kami tetap menyanjung ALLAH SWTdan ROSSULNYA.walaupun raga kami di jajah bahkan dihancurkan kami muslim sedunia di hati kami tetap menyebut namaNYA.gak kayak lo orang gak punya pendirian kayak anjing .yang selalu buat kami najis.walaupun niat kamu berkomentar lo tidak akan dapat ampun dan aku yakin loakan menyesal ingat itu baik-baik anjing………………….!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!! DAJAL LO YA!!!!!

  • 12 Agustus 2009 pada 17:43
    Permalink

    hari Sabat kemarin   gw.. ketemu yesus di hayam wuruk…( ternyata dia emang bener bangkit ) dan trus .. dugem… sampai teler…tapi malu2 in … masak cuma pakai cd doang…oh ya..hari sabat itu yg bener hari sabtu atau hari minggu sech..?….kasihan banget…. tuh… sugarfree…beruntung ..lo masih diampuni hingga bisa  hidup sampai sekarang…prokator macam loe harusnya di matiin..biar gak ngrusak persatuan bangsa…

  • 8 November 2009 pada 14:29
    Permalink

    allah hu akbar..!!
     

  • 14 Februari 2010 pada 03:56
    Permalink

    orang kafir di diem’n songong ya…????
    klo emang qt mw maen jlek2n oke….
     
    tuhan u tuch hina,pke clana dalem doang..pakein baju ksian klo dingin dia kdinginan,klo panas dia kepanasan,ajak ke salon cukur rambut nya tuch udah gondrong,masa tuhan gondrong udah kya rambut w ja…
    di getok jg ancur tuhan u…lagian patung dia yang buat sendiri,eh dia jg yg nyembah…kan tolol nama’a…mendingan u sembah yang bikin patung’a dia lebih hebat…
    buat orang kafir..renungilah pke otak u..
    itu td sdikit gambaran jja…slbih’a nnti jja..keyz
    wahahaha
    maaf klo da kta2 yang agak kasar..hbs w dah muak ma kelakuan orang2 kafir yang ga pnya otak….
     

  • 21 Februari 2010 pada 00:13
    Permalink

    yang melecehkan rosulullah….berarti berani membeli tiket untuk menjadi orang yang celaka di dunia dan akherat….siapa yang tidak marah jika kekasihnya di hina,,,atau di lecehkan>>????

  • 13 Maret 2010 pada 05:13
    Permalink

    anjing kau,,pepek kau orang KRISTEN,YAHUDI,MAKAN TAIK ANJING AJA KAU ORANG KRISTEN,,KONTOL,PEPEK MAMAK MU HARAM.,.PEMAKAN BANGKE ORANG KRISTEN,,HARAM JADAH,KAFIR,,PENGHUNI NERAKA PALING BAWAH.,.,KONTOL MA KALIAN ORANG YAHUDI,,KRISTEN.,MAIN PUN JADI.,.,KU TUNGGU KALIAN YA.,.,
    SE KALI LAGI,,KKKOOOOOONNNTOOOLLLLLL  MA KALIAN……

  • 13 Maret 2010 pada 05:23
    Permalink

    UNTUK SUGARFREE YANG KAYAK KONTOL..,,,APA KAU,,ANJING KAU,,ANAK HARAM KAU.,,.PEPEK MAMAK MU BUSUKK,,MAKA NYA OTAK MU PADA BUSUK,,KAU ORANG YAHUDI KONTOL,,MATI KAU NANTI DAPAT KAMI,,KAU TINGGAL AJA DI ISRAEL,BIAR BNYAK MKAN TAIK BABI,,COCOK KAU DSANA,,INDONESIA NEGARA KAMI YG ISLAM,,YG MERDEKA DR PROVOKASI,,KONTOL KAU,,ANJING,,
    GAK SENANG KAU,KUTUNGGU KAU YA KONTOL BENGKOK,,UDAH BENGKOK,,SEPAROH PULA LAGI TELOR KAU,,KONTOL,,,
    JILATIN TUH LOBANG PEPEK,,LOBANG BURIT MAMAK MU,,BERDUA KALIAN MA JESSUS KONTOL KAU ITU,,
    PEPEK,,ANAK HARAMMMM.,.,.,.,MATII KAUUUUU.,.,.,.

  • 13 Maret 2010 pada 05:41
    Permalink

    BUAT LO PADA YG MO NUMBANGIN KE AGUNGAN TUHAN LO, JGN NGIMPI DEH. SEMUA NYA ITU CUMA MAKHLUK. BUKAN PENCIPTA. KLO G HARI INI, BESOK JG LO MATI. G USAH DI BUNUH JG BAKAL MATI SENDIRI. UMUR LO BERAPA LM SEEEEEEEEH? NYADAR DGONG JD MAKHLUK. BUMI LO AJA G BS LO JALANIN JALAN KAKI, LO MAU NANTANGIN YG NYIPTAIN. NGACA LO? KLO BODOH JGN BANYAK2X. MASA ADA PENCIPTA KALAH MA YG DICIPTAIN. HERAN DEH GUE.
    GUE TANTANGIN NIH, BUAT LO YG MERASA PINTER. LO BUAT JA SESUATU YG LOM ADA DI BUMI ATAU ALAM INI. ITU KLO LO JG PINTER.

  • 25 April 2010 pada 13:52
    Permalink

    OOooo… dasar YESUS MELITUS , LO GW SURUH NGAMBIL LAYANGAN AJA GAK BISA, LO AJA NYANGKUT DISALIB , MASAK ORANG KAYA’ GINI BISA DIBILANG TUHAN , HA HA HA KWAK KWAK KWAK HA KWAK

  • 17 Mei 2010 pada 09:55
    Permalink

    orang islam (termasuk aku), yang tabah ya…
    Biasa, orang yahudi/israel. Kita gak pernah salah apa2 malah mereka cari-cari  kesalahan sendiri….
    Berikanlah ketabahan pada umat-Mu Ya Allah…..
    orang yahudi/israel itu udah salah besar. Mereka masuk ke kereta untuk melecehkan islam tanpa tahu stasiun berikutnya adalah….NERAKA JAHANNAM….

  • 19 September 2012 pada 02:09
    Permalink

    Untuk kaum yahudi penyembah iblis laknatulloh , kalian semua memang ahli neraka , dan pantas untuk jadi bahan bakar di neraka …
    BANGSSSAAATTT LU SEMUA YA KAUM YAHUDI ,, BERANI BERANI NYA LU MENGHINA NABI GUA ROSULULLOH SAW … MANUSIA YG MAHA SUCI DI ANTARA SEMUA MAKHLUK CIPTAAN ALLOH …
    UMAT ISLAM YG ADA DI MUKA BUMI INI AJA SANGAT SANGAT SANGAT MENGH0RMATI DAN MENJUNJUNG TINGGI NABI MUHAMMAD ROSULULLOH SAW …
    E , LU SEMUA BANGSAT BANGSAT ANJING ANJING YAHUDI BRANI BRANI NYA LU MENGHINA , MELECEH KAN , NABI GUA , . .
    LU SEMUA BANGSAT BANGSAT ANJING ANGJING YAHUDI MEMANG GA PANTAS HIDUP DI DUNIA CIPTAAN ALLOH INI …
    UDAH DI KASIH GRATIS LU TINGGAL DI DUNIA INI MALAH BANYAK TINGKAH LU YAH …
    GAG TAU DI UNTUNG LU YAH …
    B A N G S A T L U S E M U A Y A H U D I . . .
    A N J I N G B U D U K L U S E M U A Y A H U D I . . . . . .
    T E R K U T U K L U S E M U A Y A H U D I …

Komentar ditutup.

Loading Facebook Comments ...
Loading Disqus Comments ...

No Trackbacks.