Kiriman Surat dari “Kerajaan Tuhan”

Sebuah amplop lumayan tebal mampir di meja kerja saya, sore kemarin. Kurir yang membawanya menyerahkan sambil mesem-mesem. “Ini surat dari Kerajaan Tuhan.”

Ya, saya tidak sedang bercanda. Surat ini benar-benar datang dari Kerajaan Tuhan. Paling tidak, begitulah si pengirim menuliskannya di amplop surat. Di pojok kiri atas tertera dengan jelas tulisan God’s Kingdom, Tahta Suci Kerajaan Tuhan. EDEN. Lengkap dengan logo bola dunia yang di atasnya bertengger dua merpati, dengan latarbelakang simbol hati dan 7 bintang.

Pengirim itu, siapa lagi kalau bukan Komunitas Eden, yang sempat heboh beberapa pekan lalu. Pemimpin komunitas ini, Lia Aminuddin, masih ditahan di sel Polda Metro Jaya. Saya yakin bukan satu-satunya orang yang dikirimi surat ini. Tampaknya surat serupa dikirim juga ke tempat lain. Jangan bertanya kenapa saya termasuk yang dikirimi surat. Mungkin saja karena posting saya berjudul Blending Religion ala Eden tempo hari itu hehehe…

Apa isi surat itu? Banyak sekali. Selain foto Lia Eden sedang duduk di singgasana “Kerajaan Tuhan”, dengan tongkat bak seorang ratu, juga ada beberapa surat dan naskah puisi. Pengantar surat ini ditandatangani oleh Sumardiono, yang mengaku dimandat oleh Lia Eden untuk “menyampaikan pesan dan peringatan Malaikat Jibril-Ruhul Kudus”.

“Semoga pesan-pesan ini dapat disimak dan dijadikan petunjuk untuk meniti jalan-jalan yang dikehendaki Tuhan,” begitu pesan Lia Eden lewat Sumardiono.

Pada lembar berikutnya, ada sebuah puisi yang ditulis Lia Eden pada 2 Januari 2006, berjudul Puisi dari Rumah Tahanan Polda. Lia mengaku kesepian dan merasa menyendiri, sehingga harus membuat puisi. Pada bagian akhir puisinya Lia menulis begini:

Serbuan massa itu akan berganti aroma
Nanti, berkah dan rahmat Tuhan akan diserbu massa
Tapi aku di sini, saat ini
Kesepian bersama nyamuk-nyamukku.

Selain puisi kesepian itu, Lia Eden juga menulis puisi lain, yang bercerita soal penahanan dirinya. Puisi itu berjudul Andai Kutahu yang mengutip soal peradilan di Indonesia. Di dalamnya Lia menuliskan pula syair lagu berjudul My Special Angel yang menurutnya “diajarkan” Jibril kepadanya di dalam penjara.

Yang juga menarik adalah sebuah surat yang ditujukan khusus untuk Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono, tertanggal 25 Desember 2005. Dalam suratnya berjudul Undangan Allah dan Ruhul Kudus kepada Bapak Presiden Susilo Bambang Yudhoyono itu, Lia Eden mengundang presiden untuk menyelenggarakan upacara Taubat Nasional.

“Mohon digerakkan semua lembaga keagamaan dan seluruh rakyat untuk memohon pengampunan dari Tuhan. Dan, kiranya hal itu akan lebih berhasil bilamana Taubat Nasional tersebut langsung dipimpin oleh Sang Presiden dan mengatasnamakan pemerintah dan bangsa,” kata Lia.

Lucunya, dalam surat kepada SBY itu Lia Eden mengeluarkan ancaman. Bunyinya begini; “Apabila surat kami ini sekali lagi tak dipedulikan, maka murka Tuhan pun akan semakin keras dan tak tertanggulangi, karena gunung-gunung akan meletus dan dimungkinkan akan terjadi lagi serangan tsunami. Banjir, puting beliung dan gempa akan lebih sering lagi terjadi daripada sebelumnya. Wabah penyakit akan marak, kebakaran-kebakaran berlanjut musimnya, horor metafisis mencapai puncaknya, kerusuhan-kerusuhan memuncak menjadi kerusuhan global nasional. Pemerintahan mana pun takkan bertahan.”

Lia juga secara terbuka mengundang SBY untuk datang ke Kerajaan Tuhan di Jl Mahoni 30 Jakarta Pusat. “Allah dan aku, Malaikat Jibril, mengundang Anda (SBY, Red) ke tempat kami yang sederhana. Semoga Anda memuliakan undangan kami,” kata Lia.

Selain untuk presiden, Komunitas Lia Eden juga melampirkan surat terbuka untuk Ketua PBNU Hasyim Muzadi, menanggapi pernyataan Hasyim mengenai Komunitas Lia Eden. Kemudian, sebuah surat lagi bertitel Ruhul Kudus Menguak Pensucian di Eden, yang menjelaskan banyak hal mengenai “ajaran agama baru” yang disampaikan Lia.

Begitulah. Meski sekarang sedang mendekam di sel polisi, Lia tetap mengaku sebagai rasul akhir zaman. Di salah satu bait puisinya, Lia menulis:

Jati diriku sebagai utusan Tuhan yang tak dipercaya
Harus dibasuh melalui tekanan
Lebih-lebih lagi Surgaku dan Kerajaanku
Jangan memicingkan mata
Sebelum aku selesai mengajarimu Neraka dan Surga
Hehehe… Surgaku kini di Polda Metro Jaya
Ada AC di sana, polisinya pun ramah
Barangkali supaya Jibril melihat mereka ramah padaku,
Atau entahlah…

Like & Share

53 Comments on “Kiriman Surat dari “Kerajaan Tuhan””

  1. tolong, saya titip pesan kepada lia Eden yang mengakui dirinya sebagai rasul, malaikat atau apalah..!! apakah dia itu sudah tak punya moral, atau hati sehingga berani melecehkan agama Islam sendiri. jikalau dia adalah seorang yang diutus Allah maka dia tidak perlu berusaha membuat seluruh umat islam untuk patuh kepadanya..!! Nabi dan rasul saja pada saat mengakui dirinya seorang Rasul Allah pun tak pernah memaksakan kehendak seseorang dan tak pernah mengancam umatnya melalui surat. dasar orang yang tak punya otak… sudah tau kamu hanyalah manusia biasa yang sama derajatnya dengan manusia lainnya, mengaku sebagai Jibril,, tidak akan ada yang percaya!! karena dengan pengakuanmu yang semakin bersikeras untuk menjadi penguasa malah dianggap orang-orang adalah sama derajatnya dengan Hewan bahkan lebih rendah dari Hewan..!! dan satu lagi, dimana-mana Nabi, ataupun rasul itu bukanlah seorang perempuan melainkan Pria, dan jika mengaku sebagai Jibril, apakah kamu terlahir dari Cahaya?? tidakkan, kamu hanyalah manusia berotak hewan yang lahir dari seorang rahim wanita biasa tanpa ada kelebihan. dan jikalau Jibril didalam Al-Qur’an namanya tidak pernah ditambah dengan nama lain yang beraliran Yahudi (ruhul kudus). dan saya yakin bahwa tiada Nabi atau Rasul yang baru selain Nabi Muhammad SAW, Bahwa Nabi MUhammad adalah Nabi sampai akhir zaman.

  2. DAsar Lia Eden berotak hewan tak punya moral. sadarkah anda dengan perlakuanmu selama ini terhadap agamamu sendiri. kau mungkin bisa meramalkan semua yang akan terjadi dengan orang-orang yang ingkar kepada kepercayaanmu, bahkan kamu bisa saja mengancam dan mendendam kepada kami. banyak yang tak percaya kepadamu karena aliran yang kau ajarkan didunia ini sangat bertentangan dengan ajaran Al-Qur’an yang sebenarnya. tolong, hapuskanlah perbuatanmu yang gila itu,takan pernah ada yang suka pada ajaranmu itu yan sesat. Islam bukanlah agama yang bisa dipermainkan, jika kau ingin menjadi orang yang paling mulia dimata Allah jangan kau mengaku sebagai Seseorang yang sebelumnya mulia dimata-Nya. di dunia ini, banyak orang yang ingkar kepada Allah, bukan hanya saja di Indonesia saja, dinegara-negara lain juga banyak, tapi Allah tak pernah mengancam umatnya dan tak pernah memaksakan kehendak, itu pun tergantung pada diri seseorang. dan balasan yang akan diberikan oleh Allah bukan didunia melainkan di akhirat nanti, cobalah renungi semuanya, azab yang diberikan Allah di akhirat lebih besar dibandingkan didunia ini seperti apa yang pernah kamu ramalkan, dan itu disebabkan oleh kesalahan umatnya yang kafir dan ingkar kepada-Nya sehingga Azab Allah hanya seperempat dari azab Neraka. dan taukah, andalah salah satu orang yang ingkar dan kafir dimata-Nya karena melecehkan agama Islam yang telah berpulu-puluh abad lamanya, tetapi dirusak oleh seseorang yang mengaku sebagai utusannya? walaupun ancaman yang diberikan anda itu benar-benar akan terjadi, kami sebagai umat Islam tetap kokoh dengan kepercayaan dan prinsip kita sendiri,!! dan apakah didalam Al-Qur’an pernah di ungkit tentang anak manusia yang menjadi seorang jibril? dan apakah anakmu ituadalah ISA? sayang kau tak pernah mengerti apa artinya Agama, Isa Diturunkan dari langit oleh Allah yang sesungguhnya Nabi Isa hidup kekal dan tak pernah mati.

  3. Lia Eden.. nisa saja kamu dikategorikan teman, sahabatnya Dajjal. taukah kamu Dajjal? dia adalah musuh besar umat Islam, dia adalah Fitnah terbesar dimuka bumi ini. memang kau bukan fitnah dimuka bumi ini, tapi setidaknya kamu (Lia Eden) adalah fitnah besar umat islam yang ada di Indonesia. bisa saja anak cucumu menjadi musuh, fitnah besar dalam Islam. tidak pernah ada Agama yang di campur adukan dalam satu kekuatan prinsip. seolah-olah kaulah yang paling berkuasa. jika kau sekarang sedang berada dalam jeratan hukuman penjara. maka sekaranglah saatnya yang tepat kamu membuktikan dirimu adalah utusan Allah. tapi apa yang terjadi, cahaya pun tak ada dalam kandangmu, apalagi hikmah, yang kau tahu hanyalah menulis puisi dan mengirim berjuta-juta lembaran surat ancaman untuk para pemimpin kita, agar segera menyembahmu. sunguh perbuatanmu adalah hina. kami tak tau apa alasanmu menjadi orang yang membawa fitnah, tapi betapa engkau ingin membela kebenaran dengan cara yang amatsalah dimata manusia, bahka dimata Allah pun amat sangat hina. SUNGGUH KAMU ADALAH DAJJAL. FITNAH DIMUKA BUMI INI.

  4. Kami umat Islam, mengakui kau (Lia Eden) yang paling hebat, tapi diantara para hewan yang haram, yang saya tau tenyang Jibril, Ia bukanlah Laki-laki ataupun perempuan, Lahir dari NUR (cahaya), dan menyampaikan wahyu. namun saya menyimpulkan bahwa anda bukanlah JIbril melainkan setan. Dimana-mana wahyu yang disampaikan adalah hal-hal yang baik, kamu hanya bisa menyampaikan hal-hal yang kotor dan yang tidak baik. dan kamu tidak bersal dari cahaya melainkan kamu bersal dari kegelapan yang kekal, karena hatimu yang tak tergoyahkan akan kepercayaanmu yang sesat. maka kita Sebagai Umat Islam didunia hanya bisa mengucapkan selamat menempuh hidup di Neraka paling Bawah. N satu lagi, Jibril tak pernah mengidap penyakit, apalagi penyakit yang biasa di alami oleh manusia biasa. dan sesungguhnya Jibril adalah malaikat Allah yang tak serupa dengan manusia.

  5. saya setuju dengan pendapat dari musuhnya dajjal.
    aku kecewa sama lia eden,,, udah bikin kotor islam, bikin kotor pula nama Lia.
    padahal Lia itu kependekan dari mulia. entah itu mulia akhlaknya, hatinya, atau pula masa depannya. nah kalo Lia eden itu udah hilang dan jauh dari kemuliaan, karena dia minta dimuliakan sederajat dengan jibril. bener2 edan.

  6. ada kemiripan antara lia edan {gw sebut edan aza dech}dengan aliran al qiyadah al islamiyah.dimana setiap pemimpinnya menyatakan dirinya sebagai makhluk allah yang dimulyakan atau sebagai utusan allah.dan kebenaran sebenarnya mereka hanyalah manusia hina yang mempumyai misi untuk menghancurkan islam.dimana mereka mengajarkan ajaran yang berkedokan islam yang jauh menyimpang dan di campur adukan dengan ajaran nasrani.hati_hatilah musuh islam tidak menyerang muslimin indonesia dengan kekerasan fisik tapi penghancuran lewat mental aqidah.yang mengajarkan ajaran islam yang telah di campurka adukan dengan ajaran kesesatan.mereka memang terus mengibarkan bendera peperangan.

  7. Yang menghawatirkan saya adalah ciri-ciri kelompok Lia Eden yang tidak mirip dengan cult-cult seperti Kuil Matahari, Aum Shinrikyo, Kelompok David Koresh. Apa yang terjadi dengan kelompok-kelompok tersebut?
    Ada yang bunuh diri beramai-ramai. Ada juga yang membunuh orang banyak. Ada pula yang melakukan segregasi dan pengasingan diri dan permusuhan dengan dunia luar.

  8. Ya ampun Mpok Lia Eden, kalo emang utusan allah coba loe bunuh diri dulu trus loe bisa idup lagi kaga? naudzubillah min dzaliq….

  9. wah..dy ngaku2 sbg jibril y, LIA EDAN..EDEN OR SEDENG SICH !!!!!!
    ko dy tu mau aj y,trpengaruh oleh rayuan syetan!
    jelas2 yg ngebisikin tu bner2 ajakan syetan,mngkin krn dy tu pgn pny ilmu yg lebih tnggi dr para ulama2,
    mkanya dy tu d belokin ilmunya oleh syetan dan tepengaruh jg….

    TO LIA EDAN & PENGIKUTNYA,kalian tu mst buru2 taubat tau….jgn smpe sesat di dunia&di akhirat jg…..

    dah kliatan bgt ISLAM tu d bagi2 kya gni…klo emg bner LIA EDAN tu pgn nerusin ajaran aliran sesat itu,jgn pke nama ISLAM donk,bkin bru lg aj agama ap ke’ ?? agama EDAN ke’ / agama SEDENG ke’ or agama SINTING ato ap lah yg penting jgn ada kaitan ma ISLAM…

    bukanny dlu LIA EDAN tu B’KRUDUNG y???ap skrg jd ga pny IMAN jg,lantas knp skrg jd EDAN&SEDENG ????

    FUCK TO LIA EDAN…………………..

  10. Harusnya namanya diganti aja jd LIA EDAN……… EDAN banget lo jadi orang. Klo mang lo di utus Tuhan, pastinya lo punya satu mukjizat yang bs lo buktiin. Gw mau lo buktiin di khalayak umum, Seperti Nabi Ibrahim yang tidak mati dibakar api, atau nabi Musa yang dapat membelah lautan.. Apa lo bisa tembak diri lo sendiri pakai peluru betulan ke kepala lo????????????????? BERANI BUKTIIN

  11. KALAU MEMENG UTUSAN TUHAN JELMAAN MALAIKAT JIBRIL BISA GAK SEMBUHIN ORANG SAKIT ?……
    KALAU PUNYA KUASA TUNJUKIN DONK ! JANGAN BISANYA NYERAMAL TAPI NYASAR DOANK *$#@!_ |:;
    TUHAN ADA DIMANA-MANA TUHAN TAU SEGALANYA

  12. Pernahkan LIa Eden memikirkan bahkan malaikat pun derajatnya masih lebih rendah dari manusia. manusia diciptakan Tuhan dengan derajat yang lebih tinggi dari mahluk Allah manapun, sekarang dia mengaku menjadi jibril ….. anehkan ……..!!!!!????? mangnya enahnya kalo derajatnya direndahkan…..(Walaupun jibril adalah malaikatnya ALLAH)
    Mang Jibril perempuan yahhhh……….?????????????? apa jangan jangan dia yang laki-laki….???????

  13. Yang namanya Lia Edan or Lia Eden dan pengikutnya itu sudah jelas-jelas perlu dokter ahli jiwa. Antar aja semuanya ke rumah sakit jiwa sudah pada ambang batas stresss tuh. Mosok Jibril di penjara, mosok jibril perempuan (datang bulan lagi / masih nggak ya), mosok jibril ngancam-ngancam, mosok jibril nangis, mosok jibril bla..bla..blaa… Dasar Gendeng. Pake bilang rumahnya dikawal malaikat lagi sekarang… ada.. ada saja. Dibakar penduduk setempat sudah hangus luluh lantak tuh rumah.

    Cepatlah bertobat wahai orang-orang edan… sebelum ajal datang menjelang.

  14. Lia edan!!!!!jancok kon!!!!!!!!!!!!!!!!kmu tuh bukan jibril!!!!!!!!kmu tuh cuma manusia bodoh!!!!!!!!!sun gokong az lahir dari batu dia gak ngaku2 kalo dia malaikat atau apalah!

  15. lia eden klo lo malaikat jibril cba beri aku wahyu yg pertama jangan yang kedua……………………………

  16. ga ada satu orang pun tahu persis tentang DIA,karena kita hanya percaya.. jangan menghakimi..cuma Tuhan yang bisa menghakimi..semua ini rencana Tuhan..jalani aja apa yang kita percaya..toh kalo kita lihat, banyak ajaran mereka yang kita sendiri belum bisa lakukan..yaitu KASIH..tenang..itu semua urusan Tuhan

  17. SPECIAL FOR LIA EDEN

    satu cobaan akan kulontarkan untukmu wahai manusia (Lia EDEN) yang sempurna diantara hewan haram….:
    coba anda dengakkan kepala anda tepat vertikal….. ( | )
    buang ludah anda jauh jauh… keatas… ^

    itulah salam kenal dari ku…..untukmu (EDEN)…

  18. WARNING!!!!!!!!!!!
    Anda (Lia EDEN) memang manusia hebat !!!!!!!
    HARI GINI NGAKU NGAKU NABI….!
    Anda telah terlampau jauh berkhayal !!!!
    Semoga anda selamat dalam api neraka LIA EDEN…..

  19. lia edan tobt lo ntar mati angus. . . .
    Rmbt pke d botakn jngn2 otak lo ikt keptng x yuah. . . . . . .
    Owh kalo loe malaikat coba lo ngkt phn bringing krn setahu gue malaikat besar na bisa nutupin bumi lowh. . . . . .

    psan trkhir gue smga cpat WARAS

  20. LIA EDEN….atau lebih pantas di panggil LIA EDAN….hahahahaha.memang masih ada rasul lagi setelah Nabi Muhammad SAW..?mimpi kali ye…..

  21. terlalu picik jika seorang lia eden mengaku menduduki kerajaan tuhan yang hanya berbekal rumah dijalan mahoni 30 dan singgasana yang hanya seperti itu. Allah maha besar, kerajaan meliputi seluruh alam ini, tidak dapat terukur dan tidak ada satupun yang dapat menandinginya.

    MAHA SUCI ENGKAU YA…ALLAH…

    hai umat islam, sadarlah engkau akhir kehidupan setelah kematian. apakah godaan iblis yang terkutuk akan engkau ikuti dan perintah Allah akan engkau tinggalkan ????

    segeralah bertobat……

    ASHADUALLA ILAAHAILLAH… WAASHADUANA MUHAMADDURASULALLAH…

    jangan sampai engkau berpaling dari kalimat tauhid diatas

  22. Lia edan jgn pernah diikutin karena itu sesat lagian juga bego masa surga di penjara berarti kecil banget mending islam 100% surga seluas bumi dan langit bahkan lebih.

    dasar edan…
    ntar kalo dia di tarok di RS Jiwa grogol dia pasti bilang surga di situ…
    dasar gila…

  23. Salam fack Buat LIA EDEN EH EDAN
Mati aja lo malu2in orang tua yang nglahirin lo.
Ntah jadi apa lo ntar d neraka! Sadar whoi orang sarap.

  24. Lia eden itu edan. polisi seharusnya masukan lia di dalam sel bawah tanah, tanpa di beri penerangan, tidak usah di kasih makan.
    atau polisi langsung tebak mati aja Lia eden dan pengikutnya

  25. kalau memang dia nabi, bisa tidak di menghidupkan orang yang sudah mati. karena doa seorang nabi itu selalui di kabulkan. kalau dia tidak bisa berati dia itu seorang dakjal.

    bom aja lia eden dan pengikutnya sampai jadi abu.

  26. Ya Allah selamtkan agamaMu dari fitnah ini.
    Mari kita melek agama biar tidak dibodohi
    Saya kira lia itu memang benar
    Benar kalau SINTING

  27. Wahai kawanku..
    Pernahkah lihat foto Lia eden ketika masih beragama islam?
    Cantik bukan….
    Tapi sekarang, kecantikan itu sirna, tidak ada bekas air wudlu disana..
    Kotor….
    Jelek…
    Najis…

  28. DAhh Lia eden mang EDAN stres dah gila !!! bz dicerein ma suaminya truz dy bkn sensaasi dehhh !!!! heheheehe!! cuekin az org gila streesss , sinting jgn didengerin anggep az angin lewat(kenntuut)!!

  29. waggghhhh, dasar lia eden (red. lia edan) mo bikin rusuh indonesia…
    urusin aja urusan lo, gw ngurus urusan gw sendiri…
    gw tau mana yg baik mana yg bener…
    jd lia gak perlu ikutan pusiiinnggg

  30. Liat muka Lia Edan aja sereeem, lebih sereem daripada hantu belauuuuu. Jangan-jangan dia anaknya dajjal masa kini,kebanyakan nyandu sabu

  31. Yang penting itu akidah serta keimanan kita harus kuat dan sebarkan kebenaran walaupun kamu hanya punya satu ayat, yang edan biar meng-edan kalau ngga ada yang mau denger kan bosen juga. Jangan cuma mengeluh dan pasrah yang edan menyebarkan keedanannya, berbuatlah melawan keedanan itu. Biarkan Lia Edan diproses hukum.

  32. dasar orang sinting,gila alias gk waras…
    hr gene ngaku rasul,cape dewwwwwhhhh…….
    tahun 2009 woy inget masih aje mau ngaku klo dirinya utusan allah…
    dasar gk waras….

  33. oh iya bli tongkat dmna tuhk kren juga,ekh w nitip dong,syapa tau aja w bisa ngaku – ngaku tuhan sama kyk lu…dasar orang sinting gk waras…
    wong gemblung.hari gini ngaku rasull?????

  34. walaaaaaaahh..
    stiap nabi n rasul kn punya mukzizat..
    nah klu si edan ini apa y mukzizat na??
    wong kabur dri penjara ja g bisa..

  35. Klo lu bnar2 jibril utusan Allah…coba tirukan suara gitarnya Yngwe J malmsteen yg vulcano  dgn mulutmu..klo tdk lu cuma orng ediiiaaan kesasaaar …

  36. Bunda Lia yang terhormat. Jangan suka mengaitkan suatu musibah dengan kami yang memang tidak percaya dengan Pengikut yang Bunda pimpin sekarang, ingat itu

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.