Cantik, cerdas, rambut pirang panjang, body tinggi, lekuk aduhai, predikat; wanita paling top sejagad, tampil di atas panggung, di depan ratusan pasang mata, hanya dengan celana dalam! Kebayang ngga sih?

Itulah Jennifer Hawkins, sang Ratu Sejagad, yang entah sedang sial apa, harus rela mempertontonkan kemolekan tubuhnya yang nyaris telanjang di depan banyak orang di sebuah acara resmi pula! Hawkins, yang baru saja mengawali tugas sebagai Miss Universe, memang hanya tinggal dibalut G String ketika gaun malam yang dipakainya melorot di sebuah acara bertajuk Sydney Fashion Show di pusat perbelanjaan Westfield, Sydney.

Kisah memalukan ini berawal ketika Hawkins harus menghadiri acara fashion show di Sydney. Acara ini sekaligus merupakan penampilan pertama Hawkins di negeri asalnya, Australia, sejak ia terpilih sebagai Miss Universe bulan Juni lalu. Hawkins tampil di atas panggung mengenakan gaun seberat 7 kg dan sepatu hak tinggi. Saat berjalan, tiba-tiba hak sepatunya menginjak bagian ujung bawah gaun, sehingga gaun itu serta-merta melorot. Hawkins tak sempat mengantisipasi; dia hanya bisa membalikkan badan dan buru-buru berlari ke belakang panggung.

Artis telanjang itu biasa. Apalagi untuk kultur sekarang di mana perbedaan telanjang dan tidak telanjang tinggal setipis kulit bawang. Lebih-lebih lagi untuk Miss Universe, yang ketika proses seleksi saja sudah pula melewati tahapan berbikini yang tak kalah seksi. Lantas apa istimewanya pakaian seorang Miss Universe melorot di atas panggung? Sederhana saja. Begitu banyak penonton (terutama pria) yang saat itu berdoa agar bisa melihat kemolekan tubuh Hawkins tanpa busana. Dan doa mereka dikabulkan Tuhan saat itu juga dengan membuat gaun Hawkins melorot.

Yah, setidaknya, dengan begitu, para pria yang beruntung bisa melihat “tampak belakang” tubuh Miss Universe mendapat satu kesimpulan bahwa Tuhan masih ada. Buktinya, doa mereka terkabul.