Menjadi Gila Demi Rekor

Saya sering sekali memikirkan ide apa yang baik untuk mencatatkan nama saya di buku-buku rekor, entah MURI atau Guinness Record. Sampai hari ini, ide itu tak pernah ketemu. Celakanya banyak orang di sudut bumi lain terus menampilkan ide-ide baru, yang unik, aneh, luar biasa, bahkan kadang tak masuk akal: demi mencatatkan namanya di buku rekor. Banyak orang melakukan hal gila demi menjadi “yang ter” di muka bumi.

C Manoharan, seorang India, penduduk Madras, memasukkan seekor ular hijau ke dalam hidungnya dan mengeluarkannya lewat mulut. Ekor ular itu masih bergerak-gerak di ujung hidungnya ketika kepala ular sudah meliuk di ujung bibir. Itu ular hidup! Dan Manoharan berjanji akan mengulang aksi yang sama dengan memakai ular Cobra!

Yilmaz, seorang Turki, warga Istanbul, menyedot cairan susu lewat lubang hidungnya, lantas (ini yang gila)… menyemprotkan cairan susu itu lewat mata! Semprotan dari pori mata yang biasa mengeluarkan air mata itu memuncrat sejauh 2 meter 79 cm… hampir 3 meter! Yilmaz memang bukan orang pertama yang melakukan hal gila ini. Tapi dia langsung tercatat sebagai manusia terhebat karena berhasil memecahkan rekor sebelumnya yang “hanya” sejauh 2 meter 6 cm.

Ada orang yang tercatat di buku rekor karena sudah takdir. Misalnya, orang tertinggi atau tergemuk sedunia. Atau orang dengan usia tertua yang masih hidup. Tetapi banyak pula yang mencatatkan rekor dengan usaha sedemikian keras bahkan sebegitu gila. Orang-orang yang terakhir ini, menurut saya, adalah orang-orang hebat dan patut diapresiasi.

Rekor demi rekor terus tercatat. Dan saya sampai hari ini belum ketemu ide mau bikin rekor apa. Anda punya ide?

(Ada nggak ya, rekor penulis blog paling produktif, paling lama, paling cool, paling gila, dsb…)

Like & Share

One Comment on “Menjadi Gila Demi Rekor”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.