Salam dari Malaysia

Hmmm… ya, saya sedang di Malaysia, menunaikan anugerah tiket gratis yang sudah dipesan sejak Desember 2005 silam. Bersama seorang kawan, hari ini cuaca yang cerah menyambut kami di Kuala Lumpur International Airport.

Di KLIA saya dijemput Adri, seorang pemuda asal Banjarmasin yang tengah menyelesaikan studi di Universiti Kebangsaan Malaysia (UKM). Bersyukur karena di negeri orang saya tak harus mencari taksi untuk keliling kota. Ada kenalan yang menyiapkan diri, waktu sekaligus mobilnya untuk dipergunakan selama di Kuala Lumpur.

Dari KLIA saya singgah sebentar di Bangi, sebuah kawasan tempat makan di dekat kampus UKM. Sayangnya, setelah pilih-pilih, akhirnya kami terdampar di warung Padang. Hahaha… jauh-jauh ke Malaysia, makannya kok nasi Padang.

Dari Bangi kami ke Putera Jaya, kawasan perkantoran negara Malaysia alias government town. Kota yang sengaja dibangun untuk pusat pemerintahan di mana Perdana Menteri berkantor sekaligus tinggal. Setelah berkeliling sejenak akhirnya kami menuju pusat kota mencari hotel.

Pilihan jatuh di Tang City Hotel, tempat sederhana di China Town dekat Petaling Street. Hotel melati ini cukup murah, hanya RM80 semalam (lebih kurang Rp200 ribuan), sudah dengan fasilitas yang memadai untuk turis bermodal pas-pasan. Di sepanjang Petaling dan China Town ini berhambur tempat makan aneka pilihan.

Sekarang, saya sedang ada di Bukit Bintang, kawasan ramai di tengah kota dekat menara Petronas. Lagi jalan-jalan, nemu warnet. Maka jadilah laporan singkat ini.

Sekadar berbagi kabar kepada Anda semua.

Oh iya, hari Minggu besok saya masih di Kuala Lumpur dan hari Senin akan melanjutkan perjalanan ke Johor Bahru dan Singapura. Setelah bermalam semalam di Singapura, saya terbang ke Bangkok. Hmmm… sedikit kabar gembira, di Bangkok saya sudah janjian bertemu tokoh blog Indonesia yang tinggal di sana. Anda tau siapa dia?

Win Dede

Win Dede aka Erwin D. Nugroho. Anak kampung dari pelosok Kalimantan, kini bermukim dan beraktivitas di belantara Jakarta. Selain menulis dan memotret, jalan-jalan adalah kegemarannya yang lain.

You may also like...

Beri Tanggapan (atau pilih komentar via akun media sosial)

1 Response

  1. hj.lily mengatakan:

    Ass

    Saya paling suka belanja di jl petaling ini khususnya china town, doakan mudah2an bisa kesana lagi, asal ada sponsor he he.. wass

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Loading Facebook Comments ...

No Trackbacks.