Inilah Posting Pertama Tahun Ini

Tadinya saya ingin menulis persis ketika pukul 00.00 tanggal 1-1-2006. Tetapi berubah pikiran. Di tengah sejibun undangan, saya memilih di rumah saja. Bercanda bersama istri dan anak-anak, membaca sejumlah buku yang beberapa hari tak tersentuh, menyantap cemilan yang disiapkan istri khusus untuk “pesta tahun baru”, juga menonton acara-acara televisi yang lumayan menghibur.

Tidak berpesta di malam tahun baru adalah pilihan yang bagi beberapa orang cukup aneh. Tetapi hampir setiap pergantian tahun memang saya lewatkan di rumah. Bukan karena alasan idealis, ideologis, atau apapun. Alasannya sederhana sekali; jalanan macet di mana-mana dan berada di tengah keramaian itu membuat saya sakit kepala.

Tahun Baru, adakah makna yang lebih penting dari tahun baru kecuali kenyataan bahwa kita semakin menua? Kenanglah tahun baru 10 tahun yang lalu. Kemudian bayangkan tahun baru 10 tahun yang akan datang. Waktu tak bisa dibendung, kawan. Jangankan membuat kita awet muda, misalnya, menahan laju perjalanannya sendiri pun waktu tak bisa.

Selamat Tahun Baru 2006. Semoga kita menjadi lebih baik…

Like & Share

8 Comments on “Inilah Posting Pertama Tahun Ini”

  1. What about the possibility of pulling out of Iraq, letting Iran invade and lose resources fighting their own kind,
    and then come in and mop up the dregs?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.