Senang Lihat Orang Susah

Saya bukan penggemar Aa Gym. Tapi kalimat pada judul di atas saya tahu paling sering diomongin dai muda yang lagi naik daun ini. Kenyataannya, di antara kita memang cukup banyak yang bersenang-senang di atas kesusahan orang lain.

Tengoklah foto berikut. Sebuah truk tangki mengangkut minyak goreng terguling di jalan raya Semarang-Kudus, dua hari lalu. Satu orang tewas dalam peristiwa itu, karena tubuhnya diterjang truk yang tiba-tiba ngguling. Waktu itu, Suyono, si korban tewas, tengah berteduh di bawah pohon. Entah mimpi apa, tiba-tiba makhluk raksasa bernama truk itu menimpa tubuhnya.

Tapi kemalangan Suyono dan kemalangan si sopir truk bukanlah hambatan untuk kesenangan orang-orang di sekitar TKP. Buktinya, tiba-tiba saja ada orang membawa jeriken, ember, atau apa pun alat penampung. Mereka ramai-ramai mendatangi tangki dan menadah tetes demi tetes minyak yang tumpah.

Kabar gembira untuk rakyat kecil yang tengah kesusahan karena BBM naik. Kabar buruk bagi pemilik minyak goreng yang tak jadi untung.

Like & Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.