Bicara Umur: Laki-Laki Terlalu Sulit Dibohongi

Seorang kawan mengirim SMS. Isinya mungkin sudah bukan barang baru. Tapi demi menyalurkan bakat baik hati, izinkanlah saya bagi-bagi:

What the diffrence amongst girls age 8, 18, 28, 38, 48, 58 & 68?

At 8 – You take her to bed and tell her a story
At 18 – You tell her a story and take her to bed
At 28 – You don’t need to tell her a story to take her to bed
At 38 – She tells you a story and takes you to bed
At 48 – You tell her a story to avoid going to bed
At 58 – You stay in bed to avoid her story
At 68 – If you take her to bed, that’ll be a story!

Apakah yang lebih menarik dari seorang wanita kecuali umurnya? Daya tarik kaum hawa ini memang sangat tergantung berapa usia mereka saat kita pandang. Masalahnya tinggal apakah kita memakai standar yang sama untuk semua umur, atau kita berusaha beradaptasi dan melakukan penyesuaian.

Dalam pendekatan seks, misalnya, wanita 18 tahun akan menarik bagi pria 50 tahun ke bawah. Pria di atas 50 tahun –kecuali beberapa yang gila– akan memandang wanita 18 tahun seperti kedondong muda yang pahit rasanya. Sementara wanita 68 tahun, bagi pria berusia 20-an tahun, secara seksual mungkin seperti bubur ayam basi sisa sarapan seminggu yang silam.

Tetapi saya percaya setiap wanita memiliki daya tarik, berapa pun umurnya. Saya pernah berjumpa dengan nenek-nenek 70 an tahun dan ngobrol dengan dia. Mata saya terkagum-kagum memandang cara dia bicara, mimik wajahnya, ekspresi, kerut-kerut pipi dan kulit di bawah matanya. Hati saya bergetar… suer, benar-benar bergetar. Saya sungguh tertarik… tentu dalam dimensi yang lain. Andai nenek itu lahir 50 tahun lebih lambat, atau saya yang lahir 50 tahun lebih cepat, kami mungkin akan saling jatuh cinta.

Begitu pentingnya umur bagi wanita, sampai-sampai tak jarang gadis remaja memaksa wajahnya dipoles make up supaya tampak dewasa. Begitu pun, sangat banyak wanita dewasa yang bersusah-payah menjaga kulit wajahnya supaya tak berkerut, menjaga perut, pinggul dan pahanya supaya tidak berlemak, juga menjaga payudaranya supaya sanggup menahan gravitasi.

Sementara laki-laki masih terlalu sulit dibohongi. Wanita 68 tahun tetaplah tampak sebagai wanita 68 tahun — bahkan meski didandani seperti apapun. Untuk sekadar menghibur, kadang-kadang laki-laki masih bisa ngelawak… “Anda tampak masih berusia 40,” sambil bergumam dalam hati… “kalo dilihat dari jarak 200 meter….”

Win Dede

Win Dede a.k.a Erwin D. Nugroho. Anak kampung dari pelosok Kalimantan, bermukim dan beraktivitas di belantara Jakarta. Selain menulis dan memotret, jalan-jalan adalah kegemarannya yang lain.

Beri Tanggapan (atau pilih komentar via akun media sosial)

Satu tanggapan untuk “Bicara Umur: Laki-Laki Terlalu Sulit Dibohongi

  • 11 Mei 2007 pada 23:32
    Permalink

    take these into account, guys..

    two things that u should never ask to a woman..her weight and her age…
    a perfect n lovable husband always remembers her wife’s birthday, but not her age..
    hehehhehehehe…
    karena apa yang dipikirkan laki2 terhadap wanita itulah yang menjadi kecemasan pada wanita..
    rasa tertarik laki2 terhadap wanita
    gairah laki2 terhadap wanita
    masihkah aku terlihat menarik di mata laki2? hmmm….
    just tell a white lie..is it too much to ask? i don’t think so..
    personally, i also have such fear when it comes to attract men’s attention..but so far..hehehehehe.it always runs well…hehehehehhe

Komentar ditutup.

Loading Facebook Comments ...
Loading Disqus Comments ...

No Trackbacks.