Selamat Buat yang ngeTOP

Dunia selebriti tak pernah habis dieksploitasi. Hidup glamor mereka dibuat tambah glamor dengan banyak predikat. Kemarin malam, Anjasmara untuk kali ke empat terpilih jadi aktor paling NGETOP versi SCTV. Begitu pun Agnes Monica, yang didapuk sebagai aktris paling NGETOP di acara yang sama. Bakat akting menjadi orang idiot bin bloon ternyata membuat “Si Cecep” Anjasmara sedemikian populer di mata para penonton televisi Indonesia.

Salut untuk talenta mereka berdua, juga sejumlah artis lain yang memenangkan kategori berbeda. Setidaknya dengan begitu dunia hiburan kita terbukti eksis. Ajang prestasi seperti ini, selain melambungkan nama si artis, sudah barang tentu adalah dagangan yang laris manis; penyelenggara meraup untung, artis yang menang terdongkrak tarifnya.

Pelajaran paling basic bagi artis memang mencari popularitas. Dengan semakin terkenal, hidup mereka terjamin semakin nyaman. Itulah mengapa tak sedikit yang bikin sensasi demi menjadi terkenal — karena tak yakin bisa dapat popularitas lewat jalur adu talenta. Yang terakhir ini, sering juga disebut sebagai artis karbitan; mereka yang mempopulerkan diri lewat gosip-gosip heboh di infotainment atau bikin kelakuan aneh-aneh seperti berpose bugil di majalah. Mereka terkenal bukan karena prestasinya, tapi karena kasus-kasusnya ramai diberitakan media.

Begitu deh…

Win Dede

Win Dede a.k.a Erwin D. Nugroho. Anak kampung dari pelosok Kalimantan, bermukim dan beraktivitas di belantara Jakarta. Selain menulis dan memotret, jalan-jalan adalah kegemarannya yang lain.

Beri Tanggapan (atau pilih komentar via akun media sosial)

Satu tanggapan untuk “Selamat Buat yang ngeTOP

Komentar ditutup.

Loading Facebook Comments ...
Loading Disqus Comments ...

No Trackbacks.